Kabar Kota Bima

Lurah Lewirato, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serahkan Bantuan Al Quran untuk TPQ An Nur

449
×

Lurah Lewirato, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serahkan Bantuan Al Quran untuk TPQ An Nur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap keberadaan Taman Pendidikan Al Quran, Lurah Lewirato A Munir Hariaddin bersama Babinsa SERTU Adhar dan Bhabinkamtibmas AIPDA Dedi Sopian menyerahkan bantuan 50 Al Quran untuk TPQ An Nur kelurahan setempat, Rabu 4 Januari 2023.

Lurah Lewirato, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serahkan Bantuan Al Quran untuk TPQ An Nur - Kabar Harian Bima
Foto bersama Lurah Lewirato, Babinsa dan Babinkamtibmas dengan pengurus TPQ An Nur saat penyerahan bantuan Al Quran. Foto: Ist

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua TPQ An Nur Usman Hamza, Wakil Ketua Fahru dan Imam Musholla Anhar HM Tayeb, usai pelaksanaan sholat Asar berjamaah.

Lurah Lewirato, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serahkan Bantuan Al Quran untuk TPQ An Nur - Kabar Harian Bima

Lurah Lewirato A Munir Hariaddin mengatakan, bantuan tersebut diserahkan karena melihat keberadaan TPQ An Nur yang selalu aktif membina anak-anak di lingkungan RT 09 dan sekitarnya.

“Keberadaan lembaga pendidikan nonformal keagamaan Islam ini perlu diperhatikan, paling tidak memenuhi kebutuhan belajar seperti Al Quran,” katanya.

Lurah berharap, semoga TPQ An Nur tetap konsisten memberikan pengajaran membaca Al Quran anak-anak, serta memberi pemahaman dasar-dasar dinul Islam. Sehingga generasi penerus bangsa ini menjadi pribadi yang Qurani.

“Semoga bantuan 50 Al Quran ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna menunjang pembelajaran,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua TPQ An Nur Usman Hamza menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk Lurah Lewirato, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Bantuan Al Quran tersebut tentu saja akan digunakan maksimal untuk penyelenggaraan pendidikan Agama Islam.

*Kahaba-01