Kabar Kota Bima

Rapimcab, Ketua Partai Demokrat NTB: Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2024

604
×

Rapimcab, Ketua Partai Demokrat NTB: Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman membakar semangat para kader dan simpatisan agar solid, bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas memenangkan jenjang Pemilu Tahun 2024.

Partai Demokrat
Suasana pembukaan Rapimcab Partai Demokrat Kota Bima. Foto: Bin

Pidato Indra Jaya Usman disampaikan saat menghadiri Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPD Partai Demokrat Kota di Aula Bima Tirta, Kamis 5 Januari 2023.

Rapimcab, Ketua Partai Demokrat NTB: Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2024 - Kabar Harian Bima

Kegiatan yang dihadiri ratusan kader dan simpatisan Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu juga terlihat Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat NTB HM Qurais H Abidin, Ketua DPD Partai Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi, dan Anggota DPRD Provinsi NTB H A Rahman H Abidin serta Abdul Rauf.

Diakui Indra Jaya Usman, akhir-akhir ini kondisi politik secara nasional menunjukan ketidakpastian karena berbagai isu. Seperti perpanjang masa jabatan Presiden RI dan sistem Pemilu dari proporsional terbuka menjadi proporsi tertutup.

“Namun demikian, tentu hal ini menjadi tantangan bagi Partai Demokrat. Dan kita sebagai kader yang solid tetap harus mengingat kembali trilogi perjuangan Partai Demokrat, yakni demokrasi, kesejahteraan dan keamanan,” tegasnya.

Menurut dia, Partai Demokrat didirikan tidak semata mata untuk merebut kekuasaan. Tapi dengan ide dan gagasan termasuk trilogi tersebut, yang menjadi manifestasi Partai Demokrat.

Karena dengan demokratis, dapat memberi peluang untuk semua level menunjukkan pengabdian dan mengimplementasikan diri dalam dunia politik dan kemasyarakatan.

“Inilah tujuan dan dasarnya. Kendati banyak pihak yang tidak menyukai demokrasi, tapi Partai Demokrat sudah pasang badan untuk menegakkan demokrasi untuk kemaslahatan,” ujarnya.

Melalui Rapimcab ini, dirinya menegaskan pada kader dan simpatisan membangun soliditas, terlebih dahulu di dalam tubuhnya sendiri. Sebab, partai politik memiliki banyak dinamika, tapi akan lebih indah jika semua kepentingan bisa dirangkum dalam wadah yang sama.

“Seperti itu lah, jika tidak memiliki tongkat dan garis komando maka organisasi atau partai politik akan bubar,” tegasnya lagi.

Jika semua bisa solid, saling menyokong satu dengan yang lainnya, maka Partai Demokrat bisa memenangkan tahapan Pemilu 2024.

“Termasuk pada konstelasi politik di Kota Bima. Partai Demokrat harus merebut kemenangan,” katanya lantang.

Indra Jaya Usman menambahkan, Tuhan tidak akan merubah kehidupan suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang punya inisiatif untuk merubahnya. Maka, melalui wadah ini dirinya kembali meminta agar semuanya harus kerja kerja kolektif, tidak boleh kerja sendiri-sendiri.

*Kahaba-01