Kabar Kota Bima

Wali Kota Bima Lantik 3 Pejabat Hasil JPT

661
×

Wali Kota Bima Lantik 3 Pejabat Hasil JPT

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wali Kota Bima melaksanakan rotasi dan mutasi serta 87 pejabat, mulai dari pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan jabatan fungsional. Pelaksanaan yang digelar di aula kantor Pemerintah Kota Bima, Jumat 6 Januari 2023.

Wali Kota Bima Lantik 3 Pejabat Hasil JPT - Kabar Harian Bima
Pejabat Pemkot Bima saat dilantik. Foto: Ist

Pada kegiatan tersebut, juga diisi tiga jabatan hasil JPT, yaitu A Faruk sebagai Kepala Dinas Perkim, Agus Purnama sebagai Kepala Dinas PUPR dan Gufran sebagai Kepala BPBD.

Wali Kota Bima Lantik 3 Pejabat Hasil JPT - Kabar Harian Bima

Adhi Aqwam sebelumnya menjabat Sekretaris Bapedda dan Litbang, Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida). Kemudian Kabag Umum Setda Kota Bima dijabat Rusnah, sebelumnya menjabat Kabid Perindustrian dan Perdagangan Diskoperindag.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Is Fahmi dirotasi menjadi Sekretaris Diskominfotik. Sekretaris Diskominfotik Humaidin dirotasi menjadi Sekretaris Dishub.

Jabatan Sekretaris Disnaker dijabat Ansor yang sebelumnya menjabat Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Disnaker. Iksan, Kabid penanganan fakir miskin pada Dinsos, jabatan baru Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan.

Selain itu juga dilakukan pengukuhan ulang pada sejumlah jabatan pada OPD yang mengalami perubahan nomenklatur, yaitu pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bapedda dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Juga dilakukan rotasi pada sejumlah jabatan Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas PUPR, Perkim, Dinsos, Koperindag dan BPBD dan Disnaker pun pada jabatan setingkat eselon 4, dan termasuk pengambilan sumpah pada pejabat OPD baru yaitu Brida.

Walikota Bima HM Lutfi menyampaikan, pada pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik, dan amanah.

*Kahaba-04