Kabar Kota Bima

Terima Laporan, BPBD Gerak Cepat Salurkan Air Bersih untuk Warga

391
×

Terima Laporan, BPBD Gerak Cepat Salurkan Air Bersih untuk Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.– Keberlanjutan akses air bersih menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh pemerintah, dalam menjaga kesejahteraan masyarakat. Setelah menerima laporan warga yang kesulitan air bersih, BPBD Kota Bima bergerak cepat menyalurkan air untuk memenuhi kebutuhan penting masyarakat.

Terima Laporan, BPBD Gerak Cepat Salurkan Air Bersih untuk Warga - Kabar Harian Bima
BPBD Kota Bima saat menyalurkan air bersih untuk warga. Foto: Ist

Kepala BPBD Kota Bima Gufran menyampaikan, penyaluran air bersih dilakukan setelah mendapat informasi dari pemerintah kelurahan atau masyarakat melalui layanan informasi seluler dan laporan secara langsung.

Terima Laporan, BPBD Gerak Cepat Salurkan Air Bersih untuk Warga - Kabar Harian Bima

“Beberapa yang kami sisir di antaranya Lingkungan Sumbawa, Sarata dan Bara Kelurahan Tanjung. Kemudian ada juga di Kelurahan Dara, Sambinae, Manggemaci, Monggo Nao, Rontu dan beberapa wilayah lain,” ujarnya, Selasa 10 Januari 2023.

Gufran menjelaskan, agar memaksimalkan penyaluran air bersih, BPBD dibantu Dinas Sosial (Dinsos) serta Bagian Umum. Maka dari itu, masyarakat yang sangat membutuhkan sarana air bersih bisa mendatangi instansi terkait agar segera ditindaklanjuti.

“Dengan penyaluran ini, maka kebutuhan dasar warga untuk keperluan sehari-hari seperti halnya memasak, mandi dan keperluan lainnya dapat terpenuhi,” katanya.

Mantan Sekretaris Disnaker itu menambahkan, ketersediaan air bersih disejumlah instansi saat ini sudah terbukti dengan 2 kali hasil laboratorium oleh BNPB pusat, memiliki kualitas baik dan bersih serta bebas dari zat kapur dan layak dikonsumsi.

“Allhamdulillah dengan adanya ketersediaan air bersih ini, masyarakat merasa sangat terbantu untuk menjalankan aktivitas setiap hari,” tuturnya.

Gufran menambahkan, akses air bersih memang menjadi hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah harus terus berupaya dalam menyediakan air bersih yang layak dikonsumsi bagi masyarakat.

*Kahaba-04