Festival Lawata 2019 Digelar Tanggal 6-8 April 

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pariwisata Kota Bima pada awal April 2019 akan menggelar kegiatan Festival Lawata. Rencananya, kegiatan tersebut akan dibuat semeriah mungkin dan menghadirkan sejumlah acara menarik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kota Bima Sunarti. Foto: Hardi

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti menjelaskan, untuk memantapkan persiapan acara itu, sabtu malam (16/3) pihaknya menggelar pertemuan di kediaman Walikota Bima bersama sejumlah pihak terkait. Ketua Dekranasda Ny Hj Ellya HM Lutfi memimpin rapat persiapan kegiatan dimaksud.

“Hadir pada rapat tersebut Kadis Dikbud, Kadis Koperidag, Kadis BPKAD, staf ahli bidang sosial kemasyarakatan, dan seluruh pengurus Dekranasda Kota Bima,” ujarnya.

Sunarti mengakui, istri Walikota Bima dalam arahannya meminta kepada seluruh pengurus Dekranasda dan pihak-pihak terkait bisa bahu membahu dan berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan dengan penuh tanggungjawab, agar dapat berjalan ramai, lancar tertib dan aman.

“Rencananya, Festival Pantai Lawata digelar tanggal 6 April sampai 8 April 2019,” sebutnya.

Ia menguraikan, adapun sejumlah acara yang digelar saat Festival Lawata yakni jalan santai berhadiah yang akan disponsori oleh Dekranasda dan kegiatan pameran ekonomi kreatif yang dinakhodai oleh Diskoperindag dan Dekranasda.

Untuk kegiatan jalan santai berhadiah, tahun ini akan dilaksanakan semeriah mungkin. Melibatkan seluruh lapisan masyarakat dengan menyiapkan hadiah yang banyak pula. Ada hadiah utama untuk beberapa pemenang dan ratusan hadiah hiburan juga akan disiapkan.

“Jalan santai berhadiah akan diawali dengan senam bersama di tempat start di Lapangan Serasuba dan finish di Pantai Lawata. Kemudian dilanjutkan dengan lounching Festival Lawata oleh Walikota Bima,” ungkapnya.

Untuk memeriahkan juga, di bawah koordinator Dinas Dikbud Kota Bima akan dilaksanakan kegiatan pentas seni budaya dari sanggar-sanggar seni sekolah dan sanggar seni masyarakat se Kota Bima.

“Semoga saja cuaca bagus dan tidak ada kendala saat pelaksanaan kegiatan nanti,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *