Walikota Bima Buka Secara Resmi Festival Lawata

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi membuka secara resmi kegiatan Festival Lawata yang dihelat di Pantai Lawata Kota Bima, Sabtu pagi (6/4). Kegiatan yang akan dihelat selama 3 hari tersebut merupakan salah satu event dalam memeriahkan HUT Kota Bima ke – 17.

Pemukulan gong oleh Walikota Bima menandai dibuka secara resminya Festival Lawata. Foto: Hardi

Pembukaan Festival Lawata ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Bima dan disaksikan sejumlah ribuan masyarakat yang hadir memeriahkan event dimaksud.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Kementrian Pariwisata Pusat II Regional III, Perancang busana Samuel Wattimena, dan sejumlah model nasional.

Dalam sambutannya Lutfi menyampaikan, acara ini merupakan event besar yang digelar rutin tiap tahun. Sejumlah kegiatan pun digelar pada festival seperti lomba masak serba ikan, lomba perahu, lari tri athlon serta Fashion Show yang menghadirkan perancang ternama Samuel Watimena.

“Kesuksesan kegiatan ini dapat dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat Kota Bima yang tinggi dalam menghadiri event ini,” katanya.

Walikota Bima juga mengapresiasi semangat masyarakat dalam menyediakan berbagai macam ekonomi kreatif, bazar makanan dan minuman khas Bima pada perhelatan tersebut.

Pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Bima di pada Festival Lawata. Foto: Hardi

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Bima, atas dukungan dan bantuannya sehingga launcing HUT Kota Bima bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Kata Lutfi, visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Bima untuk membangun daerah agar lebih maju, ditargetkan bisa tercapai pada 5 tahun ke depan. Namun keinginan itu tak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak.

Diakhir sambutan, Lutfi juga menekankan kepada masyarakat yang berkunjung di Wisata Pantai Lawata agar tetap menjaga kebersihan, karena Lawata juga merupakan salah satu icon Kota Bima yang selalu ramai dikunjungi.

Usai sambutan, Walikota Bima beserta rombongan bersama-sama menghadiri penandatanganan peresmian gedung Musholla Uswatun Hasanah Lawata dan Gedung TIC (Tourism Information Centre).

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *