oleh

Setiap Bulan Dispar Bakal Gelar Pentas Seni dan Live Music di Lawata dan Kolo

Kota Bima, Kahaba.- Promosi wisata terus dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima. Tidak saja di Pantai Lawata yang saat ini sudah kian cantik dipandang mata, tapi juga di Pantai Kolo dan bahkan rencananya di Taman Kodo.

Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana. Foto: Binliana

Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana mengaku, untuk semakin menarik kunjungan para wisatawan, pihaknya akan menggelar pentas seni dan live music di Pantai Lawata, Pantai Kolo dan Taman Kodo.

“Rencananya diadakan setiap bulan, bisa sekali dalam sepekan. Ini semata – mata menggalakan dan mempromosikan wisata kota, biar ramai dikunjungi,” terangnya, Sabtu (15/2).

Nanti malam atau Sabtu malam ini, pihaknya akan memulai di Pantai Lawata. Sejumlah sanggar seni di Kota Bima dan Kabupaten Bima akan tampil. Demikian juga dengan live music, musisi daerah dan anak band akan menghibur pengunjung di Lawata.

Setelah di Pantai Lawata, pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama di Pantai Kolo. Kemudian setelah Taman Kodo diresmikan oleh Walikota Bima, juga akan akan dilaksanakan kegiatan serupa.

“Jadi pentas seni dan live musik, tidak saja dihelat di wilayah barat, tapi juga di wilayah timur dan bagian Asakota,” ujarnya.

Untuk mendukung pelaksanaan rencana ini diakui Yuliana, Dinas Pariwisata akan bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kota Bima. Sebab, Pokdarwis yang sudah dibentuk untuk juga diharapkan bisa berpartisipasi untuk maksimalnya promosi yang terus dilakukan oleh pemerintah.

Yuliana menambahkan, kegiatan ini juga bisa memberi ruang untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas generasi muda di bidang seni dan budaya. Seperti pentas seni, banyak pelajar yang memiliki kemampuan dan terhimpun dalam sejumlah sanggar seni, membutuhkan wadah untuk disalurkan. Demikian juga generasi yang menyukai music, bisa bermain dan unjuk kebolehan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru