Event

Bantu Rahmat, Masyarakat Bima Gelar Konser Amal

371
×

Bantu Rahmat, Masyarakat Bima Gelar Konser Amal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Derita Rahmat Fadilah (17), penderita hidrosefalus yang menghabisakan sebagian besar usianya diatas tempat tidur menginspirasi sejumlah kalangan masyarakat Kota Bima. Bertempat di Kafe Yuank Kota Bima, sebuah kegiatan penggalangan dana dihelat pada malam ini Selasa (9/4/2013).

konser amal yuank
Konser Amal Peduli Rahmat Fadilah

Setelah melihat sejumlah pemberitaan media yang mengangkat profil rahmat Fadilah, warga Keluraha Matakando yang terserang penyakit pembengkakan kepala (Hidrosefalus) selama lebih dari 16 tahun, beberapa elemen pemuda dan masyarakat Kota Bima diantaranya Yuank Kafe and Coffee Shop, wartawan Bima yang terkumpul dalam wadah Mbojo Journalist Club (MJC), Komunitas Babuju, FOKKA, Komunitas Oi Ujung Aspal Lewirato menginisiasi malam Konser Amal Peduli Rahmat Fadilah.

Bantu Rahmat, Masyarakat Bima Gelar Konser Amal - Kabar Harian Bima

 Menurut salah seorang inisiator sekaligus ketua panitia pengumpulan dana Anang Zainy kepada Kahaba mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para pegiat lembaga dan pekerja profesi di Kota Bima yang menyamakan langkah dalam menolong sesama.

“Kebetulan juga malam ini bertepatan dengan ulang tahun Cafe saya, jadi saya dan kawan-kawan lain sepakat untuk menggelar kegiatan perayaan ulang tahun ini dengan memberikan nilai manfaat untuk saudara kita Rahmat,” ujar pemilik usaha cafe yang berlokasi di bilangan Soekarno-Hatta ini.

Untuk menarik para donatur, panitia menyiapkan sejumlah pementasan, diantaranya lagu-lagu yang dibawakan oleh Abby 99 yang diiringi oleh Marazo band, juga sederet musisi lokal seperti Eggy Jogja, Back To Reggae, Wawan Mbojomaica, dan Oi Lewirato Band.

Lebih lanjut Anang mengungkapkan akan menyumbangkan seluruh pendapatan dari kegiatan tersebut untuk Rahmat Fadilah. [BQ]

Bima Gelar Festival Kopi Tambora 2012 - Kabar Harian Bima
Event

Kabupaten Bima, Kahaba.- Daerah kaki gunung Tambora terus berbenah untuk mengembalikan kejayaannya sebagai sentra kopi dunia. Salah satu kemasan promosi…

Tapak Jelajah Sepeda Kompas di Tanah Bima - Kabar Harian Bima
Event

Bima, Kahaba.- Di tahun ini Bima disinggahi rombongan Tour Sepeda Kompas yang menggelar kegiatan: “Jelajah Sepeda Kompas Bali–Komodo”. Koran Kompas…