Hukum & KriminalKabar Kota Bima

Isu Penculikan Anak di Bima, Hoax!

594
×

Isu Penculikan Anak di Bima, Hoax!

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Isu penculikan anak di wilayah Bima santer disebar sejumlah oknum yang tak bertanggung jawab. Di media sosial, isu tersebut sedang viral-viralnya dan menciptakan keresahan para orang tua.

Isu Penculikan Anak di Bima, Hoax! - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novica Candra menegaskan, bahwa informasi penculikan itu tidak benar atau hoax. Masyarakat diminta untuk tidak terlalu panik terkait informasi.

Isu Penculikan Anak di Bima, Hoax! - Kabar Harian Bima

“Tidak ada satu orang pun yang datang melapor adanya anak yang diculik. Isu penculikan anak itu Hoax,” tegasn, Jumat (22/10).

Ditanya tentang beberapa foto para terduga pelaku penculik anak yang beredar di media sosial Facebook, Kapolres belum bisa memastikan, karena masih didalami.

Masyarakat juga diminta lebih berhati-hati, terutama para orang tua agar bisa menjaga anaknya saat bermain. Jangan tinggalkan anak sendirian di luar rumah.

Kendati isu penculikan anak itu Hoax tambahnya, namun orang tua tidak boleh mengabaikan keamanan anak. Jaga anak saat bermain di luar rumah, pastikan anak bermain di tempat yang aman.

“Karena kejahatan terhadap anak bisa saja terjadi kapan dan dimana saja,” tambahnya.

*Kahaba-05