oleh

Jebol Tembok Pabrik, 400 Kg Beras Digondol Maling

Kota Bima, Kahaba.- Pabrik penggilingan padi yang berlokasi di lingkungan Rabantala Kelurahan Matakando menjadi sasaran pencuri, Selasa (30/11) sekitar pukul 03.00 dini hari. Aksi para pencuri setelah menjebol bangunan pabrik bagian sebelah barat.

Jebol Tembok Pabrik, 400 Kg Beras Digondol Maling - Kabar Harian Bima
Tembok pabrik beras yang dijebol para pencuri. Foto: ist

Pemilik pabrik Abdul Azis menceritakan, awal diketahui ada pencuri masuk pabrik setelah membuka kunci pabrik sekitar pukul 09.00 Wita. Ia melihat kondisi beberapa perangkat peralatan pabrik dan posisi karung beras sudah berhamburan.



“Setelah membuka kunci pintu pabrik saya kaget melihat beberapa karung beras yang disimpan kemarin sebagian besar sudah tidak ada,” ujarnya.

Usai diperiksa dengan seksama kata dia, ternyata pencuri telah membobol bangunan pabrik sebelah barat, dengan cara melubangi dan masuk mengambil beras. Dia memperkirakan pelaku berjumlah lebih dari 1 orang, karena puluhan karung beras raib dibawa pencuri.

“Jika dihitung dan dikalkulasi sekitar 400 kilogram beras digondol maling, nilai kerugian mencapai Rp 4 juta lebih,” sebutnya.

Azis menambahkan, guna melakukan penyelidikan dia berencana melaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Agar bisa menelusuri dan bisa menemukan pelakunya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru