oleh

Patroli Malam Minggu, Personil Gabungan Amankan 47 Orang Remaja

Kota Bima, Kahaba.- Patroli malam Minggu guna antisipasi terjadinya tindak kriminal serta merazia pesta miras, pembawa sajam, panah dan senpi serta barang terlarang lainnya, personil gabungan dari Polres Bima Kota, Kodim 1608 Bima, Brimob dan Pol PP mengamankan 47 orang remaja, Sabtu (4/12) sekitar pukul 21.00 wita.

Patroli Malam Minggu, Personil Gabungan Amankan 47 Orang Remaja - Kabar Harian Bima
Remaja dan senjata tajam yang diamankan saat operasi gabungan. Foto: ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, patroli diawali dengan apel bersama dan dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Bima Kota. Usai menggelar apel, personil gabungan memulai patroli di batas kota. Di sana petugas mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban.



Tidak lama berada di Batas Kota, personil mendapat informasi bahwa ada beberapa kelompok remaja yang sedang pesta miras di Lapangan Bola Manggemaci. Tidak menunggu lama, tim pun bergegas menuju lapangan.

“Personil langsung mengamankan para remaja tersebut dan memeriksa sajam,” Ujarnya, Minggu (5/12).

Hasil pemeriksaan, tim menemukan 29 anak panah, 11 buah ketapel, 2 bilah parang, 3 botol sofi, 26 HP dan juga mengamankan 13 unit SPM berbagai merk.

Sedangkan remaja yang diamankan sebanyak 47 orang, di antaranya terdapat 9 orang wanita. Dari jumlah itu ada 2 orang yang bawa parang, 8 orang bawa panah dan 29 orang yang konsumsi miras dalam keadaan mabuk.

“Mereka langsung dibawa ke Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut,” Katanya

Jufrin juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Bagi siapapun yang membawa sajam, panah dan senpi di tempat umum, maka akan diambil tindakan tegas.

Masyarakat juga dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, guna antisipasi penyebaran Covid-19.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru