IKA Unhas NTB Kampanye Hidup Sehat dan Bagi-Bagi Sembako

Mataram, Kahaba.- Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Makassar Koordinator Wilayah NTB (IKA Unhas NTB) mengkampayekan pola hidup sehat pada masyarakat di Mataram dan membagi-bagikan sembako kepada lansia, Minggu (5/4).

IKA Unhas NTB saat kampanye hidup sehat dan bagi-bagi sembako di Kota Mataram. Foto: Ist

Ketua IKA Unhas NTB Ahmad Fathoni mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sekaligus dengan pembagian sembako disejumlah titik, seperti Kekalik Jaya, Ampenan dan Udayana. Tujuannya agar peduli dampak Covid-19.

“Yang kita berikan kepada lansia dan warga yang berhak mendapatkan. Paket paket sembakonya berupa beras, telur, susu dan ditambah masker. Jumlah paket yang dibagikan sebanyak 50 paket,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini.

Ia mengaku, pembagian ini diberikan pada warga yang tidak bisa bekerja karena kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah. Tujuannya agar warga tetap di rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Fathoni di tengah wabah ini, selain tetap di rumah, pola hidup sehat perlu diperhatikan dan harus mengkonsumsi gizi seimbang. Tak perlu mahal, cukup dengan telur dan susu saja sudah sangat membantu daya tahan tubuh terhadap virus.

“Wabah ini bukan hanya mengefek pada sektor tertentu, tapi hampir semua sektor kena imbasnya, mulai dari dunia pendidikan, ekonomi sampai ke sektor kesehatan. Jadi sekarang kita tidak menyalahkan siapa-siapa, mari bersabar dan bekerja sama membantu pemerintah, semoga pandemi global ini cepat sirna dimuka bumi,” harapnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *