oleh

IKA Unhas NTB Berbagi untuk Korban Banjir Lombok Barat

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus IKA Unhas NTB dan IKA Teknik Unhas Bali Nusra turut membagikan sembako pada korban banjir Lombok barat, Rabu kemarin.

IKA Unhas NTB Berbagi untuk Korban Banjir Lombok Barat - Kabar Harian Bima
IKA Unhas NTB saat membagikan sembako untuk korban bencana banjir Lombok Barat. Foto: Ist

Ketua IKA Unhas NTB Ahmad Fathoni mengaku, dari laporan timnya yang cek lokasi dampak banjir bandang, masih banyak warga yang membutuhkan bantuan.



“Kami bersama pengurus IKA Unhas NTB langsung datangi lokasi membawakan bantuan sembako berupa mie instan, air mineral, dan makanan cepat saji, tikar, selimut dan ember,” sebutnya.

Baca:   Dini Hari Idul Fitri, Sejumlah Toko di Pasar Tente Terbakar

Adapun jumlah paket bantuan kata Fathoni, sekitar 40 bungkus dari donasi Alumni Universitas Hasanuddin Wilayah NTB yang dibagikan di 2 lokasi yakni Desa Meninting Dusun Presa dan Desa Jatisela Dusun Montong Pace di Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat.

Diungkapkan juga bahwa dibeberapa lokasi dampak banjir saat ini ribuan korban masih banyak yang membutuhkan pakaian bekas layak pakaian, hingga bantuan medis.

Baca:   Lagi, KONI Kota Bima Bagikan Sembako untuk Para Atlet dan Pelatih

Kemudian, selain baju dan perlengkapan bayi, para pengungsi juga membutuhkan kebutuhan 9 bahan pokok. Pun masih banyak warga yang mengungsi, karena rumah masih banyak lumpur yang belum mampu di bersihkan.

“Banjir bandang dampak meluapnya Sungai Meninting menelan korban 5 orang meninggal,” ungkapnya.

Fathoni menambahkan, pihaknya berkomitmen bahwa terkait urusan kemanusiaan jangan diragukan lagi. Karena prinsip alumninya lebih baik memberi dari pada mengasihani.

Baca:   Data Harga Sembako Diskoperindag Fiktif

“Ayo berkolaborasi untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah,” ajaknya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru