oleh

Turnamen Kesibarbar Cup Season 1 Berjalan Sukses

Mataram, Kahaba.- Turnamen game online PUBG Kesibarbar Cup Season I yang dimulai tanggal 15 November 2021,dalam rangka memperingati HUT NTB ke 63 itu telah berjalan sukses dan lancar.

Turnamen Kesibarbar Cup Season 1 Berjalan Sukses - Kabar Harian Bima
Foto bersama juara Turnamen Kesibarbar Cup Season 1. Foto: Ist

Rangkaian turnamen dengan total hadiah Rp 100 juta dimulai dengan babak penyisihan secara online hingga tanggal 30 November 2021.Sedangkan semifinal dan final dilaksanakan secara Offline mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2021 di Gelanggang Olahraga Pemuda Kota Mataram.



Penyelenggara kegiatan Kesy Agustina mengatakan, turnamen KESIBARBAR Cup 2021 dilaksanakan bertujuan sebagai wadah bagi para pemain Elektronik Sport (E-Sport) di Indonesia, untuk mengembangkan minat dan bakat.

“Selain itu juga saya ingin memecah stigma negatif mengenai game online. Karena tidak selamanya bermain game online itu buruk,” ujarnya, Minggu (19/12).

Pengusaha muda asal Sumbawa itu mengaku, para pemain E-Sport bisa membawa kebanggaan bagi daerahnya masing-masing mengikuti turnamen tersebut. Apalagi, saat sekarang E-Sport juga sudah menjadi cabang olahraga resmi. Serta sudah mulai diperlombakan baik di tingkat nasional hingga di tingkat internasional.

Pengusaha berlian itu memaparkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 68 tim. Para pesertanya bukan hanya dari NTB. Namun gamer dari luar NTB juga ikut berpartisipasi. Seperti dari Jakarta, Aceh, Banjarmasin, Surabaya, Makasar dan Kalimantan.

Adapun juara pertama diraih oleh Tim Shazam Krupuk dari Kota Mataram, juara kedua diraih Tim Sevenstar Nova dari Kota Mataram, juara ketiga diraih oleh Tim Elecktrik Esport dari Kota Bima. Disusul Tim Nathan Squad dari Lombok Timur sebagai juara keempat.

Selanjutnya, Tim Icore Izummy dari Praya, Kabupaten Lombok Tengah, berhasil menduduki posisi kelima. Posisi keenam ditempati oleh Tim Terbit ASA dari Kabupaten Bima. Juara ketujuh diraih oleh Twins Team X dari Banjarmasin. Juara delapan diraih oleh Tim I Core Arion, dari Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Sementara kategori Terminator diraih oleh M. Pagah Prayatna B dari Kota Mataram.

“Para pemenang ini berhak mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Mulai dari Rp 30 juta, hingga Rp 2 juta,” katanya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.