Kabar NTB

Tekuk Persekobi 4-1, PS Bima Sakti Melaju ke Final Liga 3

595
×

Tekuk Persekobi 4-1, PS Bima Sakti Melaju ke Final Liga 3

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Laga Big Match Semi Final Liga 3 Zona NTB antara PS Bima Sakti melawan Persekobi di Lapangan Sepakbola GOR 17 Desember Mataram, Kamis (30/12) berakhir denga drama adu pinalti.

Tekuk Persekobi 4-1, PS Bima Sakti Melaju ke Final Liga 3 - Kabar Harian Bima
Foto bersama PS Bima Sakti saat merayakan kemenangan melawan Persekobi 4-1 Liga 3 Zona NTB. Foto: Ist

Waktu normal 90 menit, kedua tim bermain imbang 2-2, sehingga dilanjutkan dengan drama adu penalti.  Dalam adu tos-tosan ini, PS Bima Sakti berhasil menumbangkan Persekobi dengan skor 4-1.

Tekuk Persekobi 4-1, PS Bima Sakti Melaju ke Final Liga 3 - Kabar Harian Bima

Pelatih PS Bima Sakti Syamsudin mengakui, kemenangan tersebut menjadi kado terindah di tahun baru ini. Karena timnya berhasil mengalahkan tim unggulan penuh talenta di Kota Bima. “Alhamdulillah, kemenangan ini kami persembahkan untuk tim, jajaran pengurus serta suporter yang selalu memberikan dukungan moril dan materil selama pertandingan,” ujarnya.

Ia mengakui, berkat kemenangan tersebut maka pada partai final tanggal 3 Januari 2022 nanti, timnya akan menghadapi lawan yang sama dari zona Pulau Lombok yaitu PS Perselobar. Pada partai final, timnya akan membalas kekalahan pada pertemuan pertama yang berakhir dengan skor 2-1.

“Guna melawan tim kuat seperti Perselobar kami akan melakukan pembenahan disejumlah lini pertahanan dan gelandang,” katanya.

Sementara itu, Manager tim PS Bima Sakti Abdul Muis menambahkan, untuk partai puncak nanti sudah pasti akan lebih seru dan menegangkan. Sebab melawan tim sekuat Perselobar, dia menginstruksikan untuk tampil disiplin dan meminimalisir kesalahan.

“Inshaa Allah tim akan tampil habis-habisan selama 90 menit dan optimis menang dalam pertandingan waktu normal,” tambahnya.

*Kahaba-04