Kabar NTBKabar Kota Bima

Kapolda NTB: Polisi tidak Boleh Sakiti Hati Masyarakat

408
×

Kapolda NTB: Polisi tidak Boleh Sakiti Hati Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Irjen Pol Djoko Poerwanto Jumat pagi (21/1), mengunjungi Mako Polres Bima Kota dalam agenda kunjungan kerjanya setelah dilantik menjadi Kapolda NTB beberapa waktu lalu.

Kapolda NTB: Polisi tidak Boleh Sakiti Hati Masyarakat - Kabar Harian Bima
Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto saat tiba di Mako Polres Bima. Foto: Deno

Kunjungan orang nomor 1 di istansi Kepolisian NTB itu disambut dengan penuh hormat oleh Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novica Candra beserta jajarannya.

Kapolda NTB: Polisi tidak Boleh Sakiti Hati Masyarakat - Kabar Harian Bima

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto saat sambutan menyampaikan, semua personil Polres Bima Kota harus menjalankan tugas dengan baik, bekerja dengan ikhlas, bertanggungjawab dan penuh rasa syukur.

“Kalau sudah bersyukur, maka bekerja bukan saja sebagai tupoksi Polisi, tapi ibadah dan itu harus menjadi komitmen bersama,” katanya.

Menurut Djoko, polisi harus peka melihat kondisi masyarakat. Jangan pernah menyakiti masyarakat, baik dalam perkataan, pergaulan sehari-hari serta menggunakan kewenangan sebagai polisi untuk bertindak dan menyakiti masyarakat.

“Jangan pernah menyakiti hati masyarakat, layani masyarakat dengan baik dan penuh kedisiplinan,” pesannya.

Kapolda juga mengatakan, semua personil yang ada di Polres Bima Kota adalah pejuang tangguh, pejuang yang menentukan keberhasilan kepolisian, terutama keberhasilan di tingkat Polres Bima Kota.

Jika personil sebagai pejuang tangguh tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, maka bukan kegagalan Polres Bima Kota. Tapi kegagalan dirinya sebagai Kapolda NTB.

“Keberhasilan kalian adalah keberhasilan Polres Bima Kota, kegagalan kalian adalah kegagalan saya sebagai Kapolda NTB,” tegasnya.

Pada kunjungan perdananya ini, Kapolda mendengarkan beberapa permintaan dari personil, seperti perbaikan Kantor Kapolsek Sape, peningkatan status Polsek Rasanae Timur, permintaan tambahan personil Bintara dan penambahan kapal Pol Air.

*Kahaba-05