Kabar NTBOlah Raga

Rakor Persiapan Porwanas, PWI NTB Target Capai Prestasi Gemilang

464
×

Rakor Persiapan Porwanas, PWI NTB Target Capai Prestasi Gemilang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 akan digelar di Malang, Jawa Timur. Untuk pemantapan, Pengurus PWI NTB mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Upnormal Cafe Mataram, Sabtu (17/9).

Rakor Persiapan Porwanas, PWI NTB Target Capai Prestasi Gemilang - Kabar Harian Bima
Rakor persiapan Porwanas digelar PWI NTB. Foto: Ist

Rakor tersebut dihadiri seluruh Ketua dan Koordinator Bidang SIWO pengurus PWI Kabupaten dan Kota seluruh NTB..

Rakor Persiapan Porwanas, PWI NTB Target Capai Prestasi Gemilang - Kabar Harian Bima

Ketua PWI NTB H Nasrudin Zein menekankan kepada seluruh pengurus PWI di daerah agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Anggota PWI harus bersatu untuk mencapai prestasi yang gemilang,” ujarnya.

Menurut dia, Porwanas adalah ajang silaturrahmi antar wartawan seluruh Indonesia yang tergabung dalam PWI. Perhelatan ini pun bukan semata untuk mencari siapa yang juara, siapa yang unggul dalam setiap Cabor.

Mengingat waktu pelaksanaan Porwanas masih 2 bulan ke depan sambung Nasrudin, persiapan maupun pemantapan para atlet, serta persiapan anggaran perlu diprioritaskan.

Di tempat yang sama, Ketua SIWO PWI NTB Poerwandi mengatakan, Porwanas digelar pada tanggal 21 sampai 27 November tahun ini dan terdapat 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Porwanas kali ini. Dari jumlah itu, ada 109 orang atlet dan official yang diutus mewakili Provinsi NTB.

“Seleksi atlet Porwanas telah dilakukan beberapa bulan lalu,” jelasnya.

Kata dia, peserta Porwanas anggota PWI yang mengantongi kartu biru dan telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Maka diharapkan semua daerah sudah siap segalanya, termasuk anggaran.

Pada pertemuan itu, semua daerah pun telah mengatakan kesiapan untuk mengikuti Porwanas di Malang. Baik dari segi anggaran maupun fisik dan mental para atlet.

*kahaba-04