Kabar NTBOlah Raga

Dampak Insiden Kanjuruhan Malang, PSSI Tunda Liga 3 Bank NTB

595
×

Dampak Insiden Kanjuruhan Malang, PSSI Tunda Liga 3 Bank NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Mataram, Kahaba.- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB telah mengeluarkan surat terkait pemberitahuan penundaan Asprov PSSI NTB Tahun 2022. Surat tersebut telah disampaikan ke masing-masing Ketua Askab dan Askot se-NTB.

Dampak Insiden Kanjuruhan Malang, PSSI Tunda Liga 3 Bank NTB - Kabar Harian Bima
Ketua PSSI Provinsi NTB H Mori Hanafi. Foto: Ist

Surat dengan Nomor: 323/Asprov.PSSI-NTB/X/2022 tersebut diterbitkan tertanggal 5 Oktober 2022. Selain ditujukan pada Ketua Askab/Askot PSSI se-Nusa Tenggara Barat, juga disampaikan ke Ketua/Manager Klub Anggota Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat.

Dampak Insiden Kanjuruhan Malang, PSSI Tunda Liga 3 Bank NTB - Kabar Harian Bima

Ketua PSSI NTB H Mori Hanafi menyampaikan, terbitnya surat tersebut bagian dari menyikapi permasalahan sepakbola Indonesia khsususnya kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang, yang mengkibatkan korban meninggal sebanyak 131 orang dan berdampak kepada keberlanjutan kompetisi Asprov PSSI NTB. Kemudian arahan dari Sekretaris Jenderal PSSI, Komite Eksekutif Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat telah melaksanakan rapat dan memutuskan beberapa hal.

“Asprov PSSI NTB turut menyampaikan bela sungkawa mendalam atas terjadinya tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, semoga menjadi kejadian terakhir dalam persepakbolaan di Indonesia,” harapnya, Rabu (5/10).

Mori Hanafi mengakui, keputusan penundaan pelaksanaan Liga 3 Bank NTB Syariah sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan menunggu keputusan pemerintah dan PSSI 3.

Kemudian mengenai hasil pertandingan babak 8 besar yang telah berlangsung pada grup F, tetap berlaku dan akan dilanjutkan setelah ada keputusan pemerintah dan petunjuk dari PSSI.

“Klub yang saat ini sedang berada di Mataram (Grup E), yaitu Persidom Dompu dan Panser FC serta klub yang berada di Bima (Grup F) yaitu PS Mataram, PS Bima Sakti dan Lebah FC dipersilahkan kembali ke daerah masing-masing,” katanya.

Ia menambahkan, untuk mengisi kekosongan waktu, Asprov PSSI NTB membuka layanan pendaftaran untuk Piala Soeratin U17, U15, U13 dan Piala Pertiwi yang akan dibuka pada minggu kedua bulan Oktober 2022, dengan surat pemberitahuan menyusul.

“Pelaksanaan piala soeratin U17, U15, U13 dan Piala Pertiwi menunggu keputusan Pemerintah dan PSSI,” tambahnya.

*kahaba-04