Kabupaten Bima

46 Nakes RSUD Bima Positif Covid-19, Sejumlah Unit Pelayanan Ditutup

448
×

46 Nakes RSUD Bima Positif Covid-19, Sejumlah Unit Pelayanan Ditutup

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 46 Tenaga Kesehatan di RSUD Bima positif terpapar Covid-19. Jumlah konfirmasi positif itu di update pertanggal 10 November 2020.

46 Nakes RSUD Bima Positif Covid-19, Sejumlah Unit Pelayanan Ditutup - Kabar Harian Bima
Humas RSUD Bima H Muhammad Akbar. Foto: Ist

Humas RSUD Bima H Muhammad Akbar mengakui itu. 46 orang terkonfirmasi positif Covid -19 rinciannya, dokter sebanyak 12 orang, perawat atau bidan 28 orang, apoteker 4 orang dan tenaga administrasi 2 orang.

46 Nakes RSUD Bima Positif Covid-19, Sejumlah Unit Pelayanan Ditutup - Kabar Harian Bima

Diakui Akbar, jumlah Nakes yang saat ini telah diswab masih menunggu hasil sejumlah 129 orang terdiri dari Dokter Spesialis, Dokter Umum, Perawat, Bidan, Analis Kesehatan, dan tenaga Administrasi RS.

“Nakes dan Dokter tersebut sampai saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” katanya, Selasa (10/11).

Terkait dengan banyaknya jumlah yang terpapar itu sambung Akbar, maka untuk saat ini pihaknya menutup sementara pelayanan pada beberapa unit seperti Kamar Operasi, Ruang Perawatan/Zal Bedah, Ruang Perawatan/Pelayanan Kebidanan dan Kandungan, semua Pelayanan Rawat Jalan/Poliklinik seperti Poli Bedah, Poli Kandungan, Poli Gigi, Poli Mata, Poli THT, Poli Syaraf, dan Poli Penyakit Dalam.

“Pelayanan akan dibuka kembali setelah hasil pemeriksaan Swab seluruh Nakes yang sebelummnya terpapar Covid-19 menunjukkan hasil negatif,” ujarnya.

*Kahaba-01