oleh

Amankan Aksi Unjuk Rasa, Polres Bima Turunkan 62 Personil

-Kabupaten Bima-39 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.-Memastikan aksi unjuk rasa Aliansi Pemuda Madapangga di Cabang Bolo, Senin ((16/11) Polres Bima menurunkan 62 personil gabungan dari seluruh satuan.

Personil Polres Bima yang akan diterjunkan untuk amankan aksi di Cabang Bolo. Foto: Ist

Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menyampaikan, untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan pada Aliansi Pemuda Madapangga yang melaksanakan Aksi maupun para pengguna jalan raya, Polres Bima menerjunkan personil pengamanan gabungan Polres Bima dengan Polsek Madapangga dan Polsek Bolo sebanyak 62 orang, para personil dipimpin langsung oleh AKP Mustafa Ar.

Diakui Hanafi, aksi unjuk rasa tersebut menyampaikan 2 tuntutan yakni, meminta Polda NTB dan Kejari NTB segera nelanjutkan penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan GOR Bima dan segera memanggil seluruh jajaran Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima yang terlibat dalam pembangunan GOR Bima tersebut

“Kami mengimbau dan berharap pada Korlap Aliansi Pemuda Madapangga agar saat aksi mematuhi peraturan dan perundang- undangan yang berlaku,” imbaunya.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat unjuk rasa menurut mantan Kasat Narkoba Polres Bima itu adalah, tidak boleh melakukan tindakan anarkis berupa merusak fasilitas umum, menghadang dan merusak kendaraan yang melintas di jalan raya.

Tidak melakukan Aksi di tengah Jalan raya atau menutup badan jalan, karena aksi dilakukan di jalur Jalan nasional yakni jalur antar Provinsi, tidak dibenarkan melakukan blokir jalan raya.

“Korlap Aksi sebisa mungkin dapat mengendalikan massa aksi serta selalu membangun koordinasi dengan tim negosiator dari pihak Kepolisian, agar pelaksanaan aksi unjuk rasa berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif,” ujarnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru