oleh

Warga Ngamuk, Kaca Pintu Utama Ruang IGD RSU Sondosia Pecah

-Kabupaten Bima-653 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Insiden pengerusakan terhadap fasilitas umum kembali terjadi. Kali ini kaca pintu utama ruangan IGD RSU Sondosia pecah imbas dari amukan warga, Kamis (19/11). Selain itu, sebagian pelengkapan yang ada dalam ruangan pun dibanting, seperti kursi roda dan lainnya.

Kaca ruangan IGD RSUD Sondosia yang dirusak warga. Foto: Ist

Warga yang saat itu berada di TKP Muhammad mengatakan, ada sekelompok warga yang tidak diketahui berasal dari mana, datang bersama salah seorang korban yang sudah berlumuran darah. Saat itu keluarga korban langsung ngamuk karena melihat pelayanan ditutup.

“Saya tidak tahu sekelompok warga itu berasal dari mana. Yang jelas mereka ngamuk karena tidak ada pelayanan,” katanya.

Informasi yang berkembang saat itu, terang Muhammad, ada yang bilang bahwa korban itu kecelakaan. Ada pula yang mengaku korban pembacokan saat konvoi salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

“Saat itu ada pegawai RSU Sondosia sempat menyarankan kalau ruangan IGD ditutup lantaran Nakes banyak yang terpapar Covid – 19. Tapi mereka tidak hiraukan dan merusak fasilitas di ruangan IGD,” tuturnya.

Koordinator IGD RSU Sondosia, Ardiansyah membenarkan peristiwa tersebut. Namun dirinya mengetahui setelah dilaporkan oleh anggotanya. Akibat peristiwa tersebut, pintu utama ruangan IGD pecah dan beberapa fasilitas lain dirusak.

Terkait kejadian itu, pihaknya akan mengadukan ke polisi untuk ditindaklanjuti, karena fasilitas yang rusak merupakan milik negara.

“Kita tidak meliburkan diri atau asal menutup pelayanan. Tapi karena ada 8 Nakes positif Covid – 19,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru