Kabupaten Bima

Pelayanan di RSUD Bima Senin Besok Mulai Dibuka

507
×

Pelayanan di RSUD Bima Senin Besok Mulai Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Karena jumlah tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Bima yang sembuh dari Infeksi Virus Covid-19 terus bertambah. Maka hari Senin pekan depan unit-unit pelayanan esensial di RSUD Bima akan kembali dibuka.

Pelayanan di RSUD Bima Senin Besok Mulai Dibuka - Kabar Harian Bima
Tim Humas RSUD Bima H Muhammad Akbar. Foto: Ist

Humas RSUD Bima H Muhammad Akbar mengatakan, dibuka kembalinya pelayanan tersebut karena jumlah Nakes semakin banyak yang dinyatakan sembuh dan bebas dari virus tersebut.

Pelayanan di RSUD Bima Senin Besok Mulai Dibuka - Kabar Harian Bima

“Ini juga mempertimbangkan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Bima,” katanya, Minggu (22/11).

Diakui Akbar, manajemen RSUD Bima menyatakan bahwa sejumlah pelayanan akan mulai dibuka kembali mulai hari Senin tanggal 23 November 2020.

Pelayanan itu seperti pada Instalasi Rawat Jalan (Poli Penyakit Dalam, Bedah, Anak, Umum, Anestesi dan Poli Syaraf. Kemudian Instalasi Rekam Medik, Ruang perawatan Bedah dan
Pelayanaan kebidanan (VK dan Nifas)

Dengan dibukanya pelayanan tersebut, diharapkan kepada masing-masing kepala unit pelayanan untuk memastikan ruangan kerjanya siap untuk beroperasi seperti kebersihan, ketersediaan dan fungsi alat, serta sarana prasarana pendukung lain.

Kemudian pengaturan tenaga dan jadwal jaga staf, jumlah pasien disesuaikan dengan jumlah SDM yang ada saat ini dan yang terpenting tetap menjaga protokol Covid-19.

“Gunakan APD sesuai level, jaga jarak dan hindari berkumpul,” tambahnya.

*Kahaba-01