oleh

8 Desa di Bolo Evaluasi APBDes Perubahan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dari 14 desa di Kecamatan Bolo, 8 desa di antaranya sudah melaksanakan evaluasi APBDes Perubahan Tahun 2020. 8 desa tersebut masing-masing Desa Kara, Kananga, Rato, Leu, Bontokape, Nggembe, Darussalam dan Rasabou.

8 Desa di Bolo Evaluasi APBDes Perubahan
Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo H Gunawan. Foto: Yadien

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo H Gunawan mengatakan, evaluasi APBDes Perubahan ini wajib dilakukan sesuai prosedural dan harus dilakukan mulai bulan Oktober.

“Syaratnya Pemdes harus menyerahkan realisasi penggunaan anggaran sejak Januari hingga September,” ujarnya, Jumat (27/11).

Kata dia, yang harus disiapkan oleh Pemdes untuk evaluasi yaitu hasil pembahasan internal maupun hasil pembahsan bersama dengan BPD, kesepakatan bersama serta file – file yang berkaitan dengan lampiran Siskeudes.

“Termasuk Perkades, konsideran Perkades dan Perdes,” katanya.

Kemudian, ada 6 desa yang sampai saat ini belum melakukan evaluasi, desa tersebut yakni Desa Tambe, Tumpu, Sanolo, Sondosia, Rada dan Timu.

“Kami berharap, bagi desa yang belum melaksanakan evaluasi APBDes Perubahan segera menyelesaikan syarat – syarat sehingga secepatnya dapat melaksanakan evaluasi,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru