oleh

Warga Kecamatan Soromandi Berikan Hak Pilih Pada Pilkada Bima 2020

-Kabupaten Bima-529 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tepat mulai pukul 07.00 Wita Rabu (9/13) warga Kecamatan Soromandi memberikan hak suara pada memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2020-2025.

Suasana pencoblosan di salah satu TPS di Kecamatan Soromandi. Foto: Eric

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Soromandi Khairudin menyampaikan, untuk wilayah Kecamatan Soromandi terbagi dalam 7 desa, total jumlah TPS sebanyak 35 dan DPT berjumlah13.251.

“Sejak dimulainya pencoblosan, Alhamdulillah berjalan tertib dan aman. Karena selain penyelenggara pemilu, pihak keamanan seperti TNI, Polri dan Sat Pol PP turut memantau pelaksanaannya,” ujar Khairudin, Rabu (9/12).

Kata dia, sesuai peraturan waktu batas pemberian hak suara hingga pukul 12.00 wita. Kemudian dari pukul 12.00 sampai pukul 13.00 Wita, pihaknya akan memberikan waktu pada daftar pemilih tambahan dan juga pindahan atau form A5 untuk memberikan hak pilihnya.

“Setelah waktu tambahan ini selesai, maka akan diberikan waktu istrahat, kemudian dilakukan kegiatan pungut hitung sampai selesai,” katanya.

Khairudin menambahkan, selama pelaksanaan pemilihan dia bersama 4 PPK lainnya sudah berbagi tugas bersama dengan 3 sekretariat PPK, sesuai dengan zona wilayah. Artinya agar mempermudah proses pemungutan suara, dan pengawasan yang dilakukan penyelenggara pemilu.

Selain itu, untuk memperlancar jalannya pemilihan, panitia telah menyiapkan semua standar protokol kesehatan Covid-19. Dengan menyediakan sarung tangan bagi seluruh pemilih, handz mat, masker, hand sanitezer atau tempat cuci tangan bahkan APD lengkap bagi penjaga kotak suara.

“Inshaa Allah dengan pengawasan secara ketat dan standar protokol kesehatan dilaksanaan. Pelaksanaan pemilihan berjalan dengan tertib dan lancar,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru