oleh

TNI-Polri Amankan Puluhan Jerigen Miras di Pelabuhan Sape

Kabupaten Bima, Kahaba.- Personil gabungan TNI-Polri dari Kompi Senapan A Yonif 742, Pos Pol KP3 Pelabuhan Sape dan Unit Opsnal Sat Brimobda NTB mengamankan puluhan jerigen minuman keras (Miras) jenis Sofi di Pelabuhan Sape, Jumat (11/12) sekitar pukul 13.40 wita.

Puluhan jerigen Sofi yang diamankan di Pelabuhan Sape. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas IPDA Ridwan menyampaikan, berdasarkan laporan masyarakat dalam Kapal Feri yang datang dari NTT, ada satu unit truk yang membawa miras untuk diedarkan di wilayah Kabupaten Bima. Saat truk dengan nomor polisi EA 8980 M keluar dari dermaga, personil gabungan menghadangnya dan memeriksa.

“Dari hasil pemeriksaan truk yang dikendarai IR (26) warga Desa Nipa Kecamatan Ambalawi itu, petugas menemukan 33 jerigen ukuran 35 liter, 20 jerigen ukuran 5 liter dan 3 jerigen minyak tanah ukuran 20 liter,” ungkapnya, Sabtu (12/12).

Kata Ridwan, minuman haram itu rencananya akan diedarkan di wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Penyitaan Sofi tersebut sebagai langkah untuk menekan beredarnya penjualan berbagai jenis miras dan juga sebagai upaya pencegahan tindak kriminal yang disebabkan oleh pengaruh miras.

Masyarakat juga diminta tidak lagi mengedarkan segala jenis miras dan narkoba di wilayah hukum Polres Bima Kota. Karena mengonsumsi miras dan narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Mari kita sama berantas peredaran miras dan narkoba di Bima,” ajaknya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru