oleh

Kakek di Dena Ditemukan tak Bernyawa di Gubuk Sawah

-Kabupaten Bima-156 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Syamsuddin H Arahim alias Ama Uri (57) seorang petani warga RT 01 RW 01 Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia Minggu kemarin, sekitar pukul 19.00 Wita, di gubuk sawahnya tepatnya di So Tolo Sera, Watasan Desa Dena.

Ilustrasi

Kapolsek Madapangga melalui Kanit Reskrim, BRIPKA Heri Kuswanto mengatakan berdasarkan keterangan saksi dan warga sekitar, pada hari it sekitar pukul 16.00 Wita, korban dari rumah pergi ke sawahnya. Tapi jelang magrib, almarhum tak kunjung pulang.

Istri almarhum Suharni yang mulai khawatir lalu menyuruh menantunya Abdul Khairudin pergi mengecek keberadaan korban. Kemudian sekitar pukul 19.00 Wita, menantunya menemukan Ama Uri sudah dalam keadaan meninggal dunia di gubuk.

“Korban ditemukan dalam keadaan tengkurap mengenakan baju kaos warna kuning dan celana pendek warna merah. Khairudin saat itu lalu memberitahu warga di perkampungan,” ungkapnya, Senin (18/1).

Lalu pada pukul 19.30 Wita kata Heri, ia bersama anggota SPK tiba di lokasi kejadian untuk mengecek kondisi almarhum, kemudian korban dibawa masyarakat menuju rumahnya untuk disemayamkan.

“Hasil visum petugas Puskesmas Madapangga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada seluruh tubuh korban,” terangnya.

Diakui pihak keluarga sambung Heri, almarhum sebelumnya sekitar 2 hari lalu alami sakit kepala dan merasakan demam. Pihak keluarga juga tidak meninginkan untuk diautopsi atau menempuh jalur hukum.

“Pihak keluarga mengikhlaskan kematian almarhum,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru