oleh

Kapal KM Putra Longos Tenggelam di Perairan So Oi Fanda

Kota Bima, Kahaba.- Kapal KM Putra Longos diketahui tenggelam di sekitar perairan So Oi Fanda Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Kamis (28/1) sekitar pukul 03.00 Wita.

Kapal Km Putra Longos Tenggelam Di Perairan So Oi Fanda - Kabar Harian Bima
Proses penyelamatan kapal tenggelam. Foto: ist

Kapolres Bima Kota melalui Kapolsek Ambalawi IPTU Rusdin menyampaikan, kapal dimaksud berlayar dari Pelabuhan Kota Bima menuju Pulau Longos dan bagian wilayah NTT dengan muatan garam, barang elektronik dan perabotan rumah tangga.



Kemudian sekitar pukul 03.00 Wita tepatnya di perairan Laut So Oi Fanda Desa Nipa kapal dimaksud dihantam gelombang disertai angin kencang, menyebabkan kapal tidak dapat dikendalikan dan tenggelam ke dasar laut.

“Nakhoda dan ABK kapal menyelematkan diri menggunakan alat seadanya sekitar pukul 05.00 Wita,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, peristiwa tersebut diketahui warga di pinggir Pantai So Oi Fanda bahwa ada orang meminta pertolongan. Kemudian warga menyelamatkan nahkoda dan ABK.

Ia mengungkapkan, di dalam kapal KM Putra Longos terdapat nakhoda sekaligus pemilik kapal yakni Saiful (36) dan ABK kapal masing-masing Moh Ama Boy (52), Junaidin Mukhtar, Wahyu (22). Para korban merupakan warga Desa Sangiang Kecamatan Wera.

“Para korban dapat diselamatkan oleh warga dan sudah dibawa pihak keluarga ke Desa Sangiang,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru