oleh

Jelang TMMD, Kodim 1608 Bima Rehab Masjid dan Perbaiki Fasilitas Umum di Kecamatan Monta

Kota Bima, Kahaba.- Menjelang kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Kodim 1608 Bima Nusa Tenggara Barat mulai melakukan sejumlah gebrakan dibeberapa Desa yang rawan bentrok di Kecamatan Monta, Kamis (25/2).

Jelang TMMD, Kodim 1608 Bima Rehab Masjid dan Perbaiki Fasilitas Umum di Kecamatan Monta
Kegiatan Kodim 1608 Bima memperbaiki masjid di Kecamatan Monta. Foto: Ist

Dandim Kodim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyampaikan, sasaran kegiatan tersebut adalah rehab sejumlah masjid serta fasilitas umum di perkampungan yang kerap terlibat bentrokan komunal atau wilayah yang dianggap zona merah. Seperti di Monta Dalam yang meliputi Desa Nonto Tera, Desa Waro dan Desa Tolo Uwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Pada kegiatan Pra TMMD Reguler ke-110, pihaknya melakukan kegiatan fisik dan non fisik mulai dari membangun Pospam Terpadu di Desa Nonto Tera dan pembangunan fasilitas Masjid Nurul Hidayah di Desa Waro.

“Di masjid ini kita bangun bak tempat wudhu dan pembangunan toilet. Selain itu, kita juga membangun jalan tani dan pembangunan 5 unit deker dan semuanya masih dalam proses,” ujarnya.

Selain di Desa Waro kata Dandim, juga dibangun fasilitas Masjid Al-Muttaqin Desa Tolo Uwi, yakni pemasangan keramik, pemasangan daun pintu, pemasangan daun jendela hingga memplester tembok induk masjid.

Sementara pada kegiatan non fisik , Kodim 1608 Bima memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum yang melibatkan Kejaksaan, sosialisasi Narkoba yang melibatkan BNNK Bima.

“Kita juga melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dalam sosialisasi Covid-19 dan menggelar Rapid Antigen, sosialisasi stanting dengan BKKBN, Bazar dari Bulog Cabang Bima dan Disperindag serta pembuatan dan perpanjangan SIM dari Polres Bima,” bebernya.

Guna mensukseskan kegiatan itu tambah Dandim, Kodim juga melibatkan puluhan orang yang terdiri dari anggota TNI AD sebanyak 15 orang, anggota Polres Bima tiga orang, dari Pemda Kabupaten Bima 3 orang dan masyarakat umum sebanyak 50 orang.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru