oleh

Pembukaan TMMD Kodim 1608 Bima Dilaksanakan Dengan Prokes Ketat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 oleh Kodim 1608/Bima, dilaksanakan di ruangan Rapat Umum Bupati Bima, Selasa pagi (2/3). Kegiatan yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Bima Dahlan M Noor itu dilaksanakan dengan perketat protokol kesehatan Covid-19.

Pembukaan TMMD Kodim 1608 Bima Dilaksanakan Dengan Prokes Ketat
Foto bersama Dandim 1608 Bima bersama Wakil Bupati Bima, Kapolres, Ketua Pengadilan dan perwakilan Kejaksaan saat Pembukaan TMMD. Foto: Ist

Pembukaan TMMD dihadiri oleh 50 orang undangan. Selain pejabat Pemkab Bima, juga hadir Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, Ketua Pengadilan Raba Bima Haris Tewa, Kajari Bima Suroto, dan Sub Pom Bima Kapten Cpm Fajar Wawan, seluruh jajaran Danramil Kodim 1608/Bima, Danyonif 742 yang diwakili Letda Inf Ruslin.

Saat sambutan Wakil Bupati Bima mengaku bangga dengan pelaksanaan TMMD yang sudah dua kali diadakan di wilayah Kabupaten Bima. Sebelumnya berlangsung di Kecamatan Lambu dan kini di Kecamatan Monta.

“Dengan adanya TMMD ini, semoga ke depan kita bersama dengan TNI bisa meminimalisir tingkat kriminalitas,” harapnya.

Selain itu, Dahlan juga menginginkan agar meningkatkan Kamtibmas agar aman dan nyaman, sehingga masyarakat bisa menikmati aktivitasnya dalam mencari nafkah. Meningkatkan keamanan jga demi tercipta kondisi pemerintah daerah yang aman dan damai.

Di tempat yang sama, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan, pelaksanaan kegiatan TMMD dimulai akhir Februari 2021 hingga 30 hari ke depan. Sasaran pelaksanaan TMMD adalah pekerjaan jalan tani, deker, bak wudhu yang ada di Desa Nonto Tera, Desa Waro dan Desa Tolouwi Kecamtan Monta Kabupaten Bima.

Pihaknya pun akan menggelar sosialisasi tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan vaksin hingga penyuluhan hukum dan bahaya narkoba. Ada juga pelayanan posyandu serta KB kesehatan hingga Pospindu Penyakit Tidak Menular (PTM).

“Penyuluhan tentang penghijauan lahan dan hutan serta penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara juga dilakukan,” katanya.

kegiatan dengan tema “Wujud Sinergi Membangun Negeri” itu diakhiri dengan penandatanganan naskah TMMD oleh Wakil Bupati Bima dan diserahkan kembali ke Dandim 1608 Bima.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru