Kabupaten Bima

Rumah Panggung di Desa Sari Ludes Terbakar

254
×

Rumah Panggung di Desa Sari Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga akibat arus listrik, rumah panggung milik Nuramirullah (37) warga Desa Sari Kecamatan Sape hangus terbakar hingga rata dengan tanah, Selasa pagi (9/3) sekitar pukul 10.10.

Rumah Panggung di Desa Sari Ludes Terbakar - Kabar Harian Bima
Kebakaran rumah di Desa Sari. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, awalnya di dalam rumah panggung 12 tiang itu tiba-tiba muncul kobaran api. Warga sekitar rumah korban yang melihat berteriak meminta tolong. Karena api cepat membesar, sehingga semua isi rumah hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Rumah Panggung di Desa Sari Ludes Terbakar - Kabar Harian Bima

“Saat rumahnya terbakar, pemilik rumah sedang berada di luar,” ungkapnya.

kata Jufrin, api berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam datang ke lokasi dan dibantu masyarakat sekitar. Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 125 juta.

“Selain semua perabotan rumah yang terbakar, 3 unit sepeda motor serta surat penting lainnya juga ikut terbakar,” terang Jufrin.

Ia juga mengimbau masyarakat lebih teliti dan rutin memeriksa kondisi kabel dalam rumah, jika sudah terlihat rusak, segera ganti. Agar tidak memicu terjadinya kebakaran.

“Bagi masyarakat yang masih menggunakan kayu untuk memasak, pastikan api sudah padam baru meninggalkan rumah. Begitu juga yang menggunakan kompor gas, teliti saat memasang tabung gas,” imbaunya

*Kahaba-05