oleh

Konsep Edukasi, The Big Family 2002 Bima Bagikan Ribuan Masker

Kabupaten Bima, Kahaba.- Organisasi yang berbasis alumni di Kabupaten Bima The Big Family 2002 Bima atau yang lebih dikenal dengan TBF 02 menggelar aksi sosial dengan membagikan masker gratis untuk masyarakat, Minggu (14/3).

Konsep Edukasi, The Big Family 2002 Bima Bagikan Ribuan Masker
Foto bersama The Big Family 2002 Bima usai membagikan ribuan masker untuk pengguna jalan. Foto: Ist

Kegiatan dimaksud berlokasi di Simpang Tiga Pasar Sila, tepatnya depan Pos Polisi Lama Desa Rato, Kecamatan Bolo yang dikoordinir langsung Ketua Harian TBF 02 , Arifdudin.

Arifdudin mengatakan, aksi bagi-bagi masker ini dilakukan dengan mengusung konsep edukasi dan sosialisasi, supaya bisa menumbuhkan kesadaran dan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.

“Dari kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi dan sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Mewakil pengurus ia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pewarta, TNI Polri dan pemerintah karena telah ikut menyukseskan kegiatan dimaksud.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua TBF 02 Bima Furkan sangat menaruh harapan besar kepada semua pihak, terlebih anggota yang tergabung dalam komunitas ini agar bisa terdorong dan ikut berperan serta dalam kegiatan sosial, tanpa memandang strata sosial.

Furkan juga mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan komunitas lain yang memiliki jiwa sosial yang sama untuk lebih peka lagi dan saling bergandeng tangan, serta peduli kepada sesama khususnya di Kabupaten Bima. Apalagi saat ini masih menghadapi Pandemi Covid-19.

“Insyaa Allah dibalik semua ini akan ada hikmah dan bernilai ibadah,” tambahnya.

Perlu diketahui, organisasi ini merupakan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 2002 yang diberi nama The Big Family 2002 merupakan forum kekeluargaan yang didirikan dengan suatu keinginan dan mengedepankan rasa kepedulian kepada sesama, sekaligus menjadi wadah aspirasi yang mendukung penuh kreativitas anggotanya secara nyata di lingkungan sekitarnya. Baik itu tenaga maupun pikiran dengan talenta yang memiliki basis latar belakang keilmuan dan profesi dimiliki anggotanya.

Maka sudah sepatutnya dapat berkontribusi secara nyata, maksimal dan memberikan dampak dan manfaat kepada sesama manusia, umumnya khususnya di Kabupaten Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru