oleh

TNI-Polri Bersinergi Sukseskan TMMD di Kecamatan Monta

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk sinergitas sesama pengabdi negara, anggota Polres Bima ikut berpartisipasi membantu anggota TNI yang sedang melaksanakan TMMD ke-110 di Kecamatan Monta.

TNI-Polri Bersinergi Sukseskan TMMD di Kecamatan Monta
TNI-Polri saat mensukseskan TMMD di Kecamatan Monta. Foto: Ist

Dandim Kodim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyampaikan, beberapa pekerjaan fisik maupun non fisik dibeberapa desa di Kecamatan Monta, seperti pekerjaan jalan tani, pembuatan deker, perbaikan fasilitas masjid, pembangunan Pos Pengaman Terpadu serta pekerjaan lain, anggota TNI sangat terbantu atas bantuan dari anggota Polri dan masyarakat.

Dari bantuan dari anggota Polri dan masyarakat sekitar, proses kemajuan pekerjaan fisik semakin meningkat, kegiatan penyuluhan terhadap masyarakat terkait bahaya narkoba wawasan kebangsaan, kesehatan serta hal lainnya, berjalan lancar dan aman.

“Anggota Polri juga ikut mensukseskan kegiatan penyuluhan dalam TMMD tahun ini, hal ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan daerah yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya, Kamis (18/3).

Dandim juga menyampaikan, agar tingkat solidaritas dan sinergitas antara TNI dan Polri terus dipompa dan dijaga dengan baik. Supaya para abdi negara tersebut bisa bekerja sama dalam menjaga keutuhan NKRI.

TNI Polri harus bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan sosial apapun di tengah masyarakat, karena TNI Polri merupakan satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan.

Lewat TMMD juga tambahnya, TNI-Polri akan menyadarkan masyarakat yang dulu sering menciptakan konflik antar kelompok warga yang sering menjadi pelaku tindak kriminal, untuk menjadi masyarakat yang cerdas. Sehingga melahirkan daerah yang aman dan damai.

“Kami ingin menciptakan masyarakat yang aman, agar tidak ada lagi konflik antar warga di Kecamatan Monta,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru