oleh

Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdani Tinjau Lokasi TMMD di Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Didampingi Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdani mengunjungi secara langsung lokasi TMMD di wilayah Teritorial Kodim 1608 Bima di Kecamatan Monta, Rabu (31/1) sekitar pukul 09.00 Wita.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdani Tinjau Lokasi TMMD di Bima
Foto bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdani bersama Dandim dan jajaran di lokasi TMMD. Foto: Deno

Sebelum menuju lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Monta Selatan Kecamatan Monta, Danrem bersama Dandim terlebih dahulu meninjau kolam ikan lele yang dibudidaya anggota Kodim 1608 yang berada di Taman Ria Kota Bima.

Sampai di lokasi TMMD, Danrem bersama Dandim serta rombongan Kodim 1608 Bima disambut masyarakat di lokasi TMMD. Di depan masyarakat, Danrem menggunting pita depan Pos Ramil yang bangun TMMD, untuk meresmikan Pos Ramil tersebut.

Dalam sambutannya Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdani menyampaikan agar masyarakat bisa menjaga semua bangunan yang telah di bangun oleh TNI lewat program TMMD tersebut. TNI merupakan abdi negara yang selalu bekerja untuk kemajuan masyarakat.

Diajaknya juga kerja sama dengan anggota yang bertugas di Pos Ramil agar TNI bisa bekerja dengan baik, karena melayani masyarakat merupakan bentuk pengabdian TNI pada bangsa dan negara.

“Bersatunya TNI, Polri dan masyarakat, adalah kunci kemakmuran kemajuan ekonomi masyarakat,” katanya.

Danrem juga menyampaikan pada Kapolsek Monta agar semua Bhabinkamtibmas yang berada di Monta Selatan Kecamatan Monta untuk menjadikan Pos Ramil itu sebagai kantor bersama, guna membangun kerja sama dalam mewujudkan Bima yang aman dan nyaman.

“Jika daerah ini aman maka akan menarik perhatian dari luar, baik mengunjungi tempat wisata maupun pihak luar datang menjadi investor,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Danrem menyampaikan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat, anggota Polri dan anggota Kompi 742 Senapan A Bima yang sudah ikut serta membantu mensukseskan progam TMMD tersebut.

Usai memberikan sambutan, Danrem menanam pohon depan kantor Pos Ramil dan mengunjungi Masjid Al Mutaqqim di Desa Tolouwi dan memberikan bantuan uang tunai sebanyak Rp 5 Juta pada pengurus masjid dan menutup kegiatan TMMD secara resmi di Kantor Bupati Bima.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru