oleh

Ketua DPRD Kota Bima Sisir Wilayah Bima Serahkan Bantuan Korban Banjir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bencana banjir bandang di Kabupaten Bima menggerakan kepedulian semua pihak. Demikian juga dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Sehari setelah banjir itu merendam 5 kecamatan, Alfian berangkat sendiri dan membantu sesama.

Ketua DPRD Kota Bima Sisir Wilayah Bima Serahkan Bantuan Korban Banjir
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan saat menyerahakan bantuan untuk kroban banjir di Kabupaten Bima. Foto: Ist

“Ini duka kita semua. Dan kita berkewajiban membantu saudara kita di Kabupaten Bima yang tertimpa musibah,” ujar Alfian, Sabtu (3/4).

Menurut dia, saat warga Kota Bima diterjang banjir besar sebanyak 2 kali di tahun 2016 lalu, masyarakat Kabupaten Bima dan Dompu sebagai daerah tetangga, bahu membahu mengulurkan tangan untuk memberi bantuan.

“Masih segar dalam ingatan kita semua, bagaimana kita dulu di Kota Bima kesulitan saat banjir. Sekarang waktunya kita juga membalas budi baik warga Kabupaten Bima,” katanya.

Diakui Alfian, sehari setelah banjir itu menggenangi warga Kabupaten Bima, dirinya bergegas menyalurkan bantuan nasi sebanyak 200 bungkus dan minuman mineral 30 dus.

“Tadi siang saya mampir di Kantor Camat Monta dan di Desa Sie Monta. Membagikan bantuan tersebut,” terangnya.

Ketua DPRD Kota Bima Sisir Wilayah Bima Serahkan Bantuan Korban Banjir
Dapur Umum yang difasilitasi Ketua DPRD Kota Bima untuk membantu korban banjir di Kabupaten Bima. Foto: Ist

Pada malam hari ini sambungnya, juga dibagikan sebanyak 200 bungkus nasi dan 50 dus air mineral di Desa Sakuru.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan masyarakat yang terdampak bisa sedikit kita ringankan beban derita ini,” tutur Alfian.

Selain membagikan langsung dirinya juga membuat dapur umum di RT 05 RW 03 Kelurahan Santi. Hasil dari dapur umum kemudian serahkan melalui komunitas KSR PMI STISIP Mbojo – Bima.

“Kita berharap ada hikmah yang bisa dipetik dari bencana ini. Masyarakat yang terdampak juga tetap diberi ketabahan,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru