oleh

Disnakertrans Gotong Royong Bersihkan MIN Sakuru yang Terendam Banjir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima ikut ambil bagian membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir di Madrasah Islam Negeri (MIN) Desa Sakuru Kecamatan Monta, Selasa (6/4).

Disnakertrans Gotong Royong Bersihkan MIN Sakuru yang Terendam Banjir
Pegawai Disnakertrans Kabupaten Bima saat gotong royong membersihkan MIN Sakuru yang terendam banjir. Foto: Ist

Gotong royong membersihkan sekolah itu dipimpin langsung Kepala Disnakertrans H Nasrullah serta dibantu pegawai setempat dan beberapa orang guru dari sekolah MIN.

Kabid Pengembangan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Kabupaten Bima Irfan M Noor menyampaikan, gotong royong tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka. Karena imbas banjir, sekolah seperti MIN Sakuru tidak bisa digunakan untuk proses belajar siswa.

“Akibat banjir sekolah di MIN Sakuru diliburkan,” ujarnya.

Tahap pembersihan pun dimulai dari halaman sekolah. Kemudian rencananya berlanjut disemua ruanga. Karena hari ini tidak bisa dituntaskan, maka besok akan dilanjutkan dengan pembersihan bagian ruangan.

“Sekolah ini harus cepat dibersihkan, agar siswa tidak diliburkan dan bisa kembali belajar,” katanya.

Jika dilihat dari kondisi sekolah sambungnya, sampah dan lumpur sisa banjir sangat banyak dan membutuhkan waktu beberapa hari untuk membersihkannya.

Selain gotong royong membersihkan sekolah, pihaknya juga memberikan bantuan beras, mie instan, deterjen dan telur untuk masyarakat sekitar yang terdampak banjir.

“Kami berharap, siswa dan guru serta orang tua siswa tetap bersabar. Semoga pembersihan sekolah ini cepat kami selesaikan,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru