oleh

Dikes Kota Bima dan Organisasi Profesi Cek Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima bersama sejumlah organisasi profesi seperti Hakli, Patelki, Yakmi, Persagi, IDI dan beberapa lainnya hadir di tengah – tengah masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Bima, untuk mengecek kondisi kesehatan.

Dikes Kota Bima dan Organisasi Profesi Cek Kesehatan Warga Terdampak Banjir
Petugas dari Dikes Kota Bima saat memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan warga terdampak banjir. Foto: Ist

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari menyampaikan, beberapa hari terakhir ini tim medis turun ke lapangan guna mengecek langsung kondisi warga dan memberikan pelayanan kesehatan.

“Selain pemeriksaan dan pelayanan kesehatan, kami juga menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, makanan, alat pembersih, mie instan, air mineral dan sejumlah paket bantuan lain,” ujarnya, Selasa (6/4).

Azhari menjelaskan, selama pemeriksaan dan pelayanan kesehatan baik anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua, banyak ditemukan keluhan gatal-gatal dan beberapa penyakit kulit lainn.

“Penderita ini sudah ditangani dengan baik, sedangkan warga lain diberikan beberapa vitamin agar kondisi tubuh tetap sehat,” katanya.

Ia menambahkan, hasil koordinasi untuk agenda pemeriksaan dan pelayanan kesehatan ini masih dilaksanakan selama beberapa hari ke depan. Agar dapat membantu sekaligus memastikan kondisi kesehatan masyarakat.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru