oleh

Telkom Peduli, Distribusi Bantuan Banjir di Kabupaten Bima

-Kabupaten Bima-83 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, Rabu (7/4). Penyerahan bantuan berupa paket sembako disampaikan secara simbolis ke BPBD Kabupaten Bima, Kantor Desa Nisa dan Kantor Desa Naru.

Jajaran Telkom Bima saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di BPBD. Foto: Bin

Kepala Kandatel Bima Syarifuddin mengatakan, bantuan yang disalurkan total sebanyak Rp 25 juta. Namun diserahkan dalam bentuk barang, seperti beras 200, mie instan, air mineral, susu kaleng, telur, biskuit kaleng dan sarung.

“Bantuan ini kami serahkan langsung ke BPBD Kabupaten Bima, agar bisa diserahkan ke penerima manfaat,” ujarnya.

Menurut Syarifuddin, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Telkom Bima terhadap korban bencana banjir. Bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar tersebut diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak.

“Paket bantuan yang kami bawa selain disalurkan ke BPBD, juga kami bawa ke Kantor Desa Nisa dan Kantor Desa Naru untuk diserahkan kepada warga,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Bima Indra Nurjaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Telkom Bima yang telah peduli dan menyalurkab bantuan. Tentu saja, bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk warga yang diterjang banjir.

Diakuinya, bantuan banjir dari berbagai elemen yang tiba di BPBD sudah sangat banyak. Hingga hari ini pun, pada putaran pertama distribusi bantuan sudah ke 45 desa.

“SOP penyaluran kita yakni ke kecamatan dan desa, pemerintah kecamatan dan desa yang menyerahkan ke masyarakat,” terangnya.

Indra menambahkan, yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah mencukupi kebutuhan dasar, seperti makan minum, alas tidur, selimut dan perlengkapan mandi. Sementara untuk kebutuhan air bersih tetap disalurkan, menggunakan armada BPBD dan dari dinas lain.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru