oleh

Alumni SMPN 3 Kota Bima Salurkan Bantuan Banjir Bandang

-Kabupaten Bima-93 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perwakilan alumni SMPN 3 Kota Bima angkatan 1983 secara bertahap menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Bima, seperti di Desa Leu, Rasabou dan Darusalam Kecamatan Bolo serta Desa Candi, Dena dan Woro Kecamatan Madapangga Rabu (7/4).

Perwakilan Alumni SMPN 3 Kota Bima Angkatan 1983 saat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Leu Kecamatan Bolo. Foto: Ist

Koordinator alumni SMPN 3 Kota Bima 1983 H Abdurrahman mengatakan, setelah mendapat musibah tersebut pihaknya bergerak untuk membantu dengan menyisihkan sebagian rejeki untuk disumbangkan dan membantu warga yang tertimpa bencana.

“Alhamdulillah bantuan yang kami serahkan sampai pada yang membutuhkan. Semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak,” harapnya.

Ia menjelaskan, hasil koordinasi dengan para alumni, penyaluran bantuan hari ini merupakan tahap ke dua. Sedangkan bantuan tahap pertama telah disampaikan ke warga yang bermukim di Desa Pela dan Sie Kecamatan Monta serta Desa Naru Kecamatan Woha.

Adapun jenis paket bantuan yang diserahkan seperti mie instan, air mineral, minyak kelapa, gula pasir, makanan siap saji, pakaian layak, sabun, detergen dan sejumlah kelengkapan lainnya.

Pria yang juga merupakan ASN BKPSDM Kota Bima mengaku, aksi kemanusiaan ini direncanakan akan kembali dilaksankan dengan melihat situasi dan kondisi terkini. Apalagi setelah melihat langsung kondisi warga, masih banyak yang belum tersentuh dan membutuhkan perhatian.

“Melalui aksi kemanusiaan ini, kami juga ingin mengajak semua pihak untuk terus bergandengan tangan bersama untuk membantu saudara yang tertimpa musibah, agar tabah dan bisa kembali bangkit dalam menjalani kehidupan,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru