oleh

KPU Kota Bima Bantu Korban Banjir di Desa Sie

-Kabupaten Bima-26 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, Komisi Pemilihan Umum Kota Bima melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan nasi bungkus dan pakaian layak pakai untuk korban bencana, Selasa kemarin.

Jajaran KPU Kota Bima saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir. Foto: Ist

Rombongan KPU Kota Bima menuju lokasi terdampak di Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, untuk membagikan bantuan berupa 200 bungkus nasi dan sejumlah pakaian layak pakai.

Bantuan tersebut langsung diberikan kepada warga terdampak, dengan menyisir wilayah bantaran sungai desa setempat. Kehadiran rombongan KPU Kota Bima tersebut disambut haru dan bahagia dari warga terdampak.

Ketua KPU Kota Bima Mursalin menjelaskan, aksi sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang di Desa Sie. Pembagian nasi bungkus dan pakaian layak pakai tersebut diikuti oleh Komisioner, Sekretaris, Kasubbag dan Staf Sekretariat KPU Kota Bima.

“Ini aksi solidaritas dari kami untuk saudara – saudari kami di sini. Alhamdulillah disambut baik oleh para korban terdampak,” ujarnya.

Diakui Mursalin, jika dilihat dari kondisi lingkungan di desa tersebut, warga terdampak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa Kembali normal seperti semula. Apalagi kondisi cuaca saat ini dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, membuat masyarakat masih merasa was-was.

“Masyarakat masih fokus membersihkan rumah masing-masing. Untuk membersihkan sampah – sampah yang banyak ini, harus dilaksanakan Kerja Bhakti atau Gotong Royong, dengan melibatkan warga diluar dari desa terdampak,” tuturnya.

Mursalin juga pada kesempatan itu mengimbau warga terdampak untuk tetap waspada dan bersabar menghadapi musibah bencana banjir bandang.

“Mari kita ikhlaskan, Insya Allah ada hikmah yang luar biasa dari bencana ini,” katanya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru