oleh

PT Pelindo III Bantu Kebutuhan Dasar Warga Bima Terdampak Banjir

-Kabupaten Bima-80 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Bima menyalurkan bantuan kebutuhan dasar warga Kabupaten Bima yang terdampak banjir bandang, beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di BPBD Kabupaten Bima, Senin pagi (12/4).

GM PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Bima Rahmat Sururi dan jajarannya foto bersama dengan pihak BPBD saat penyerahan bantuan untuk korban banjir. Foto: Bin

GM PT Pelindo III (Persero) Pelabuhan Bima Rahmat Sururi mengaku, sepekan lalu pihaknya berkomunikasi dengan BPBD Kabupaten menanyakan terkait bantuan yang perlu disalurkan untuk warga yang menjadi korban banjir. Kemudian hari ini menyalurkannya agar bisa segera didistribusikan ke penerima manfaat.

“Dari komunikasi dengan BPBD yang diinginkan masyarakat yakni bantuan untuk kebutuhan dasar,” terang Rahmat.

Adapun bantuan yang dibawa ke BPBD sebutnya yakni beras, tikar, pampers, minyak, telur, sampho, handuk, peralatan mandi, minyak kayu putih, minyak telon, sabun cuci, sabun mandi, sarung, handuk, minyak goreng dan tikar.

“Total bantuan jika dalam nilai uang sebesar 36.650.000,” sebutnya.

Diakui Rahmat, bantuan yang disalurkan tersebut disesuaikan dengan permintaan BPBD Kabupaten Bima. Dan ini merupakan bantuan pertama dari PT Pelindo III dari CSR.

“Jadi kami setiap kali ada bencana, wajib menyalurkan bantuan untuk korban bencana,” ujarnya.

Rahmat menambahkan, semoga dari bantuan tersebut paling tidak bisa membantu kebutuhan dasar warga yang diterjang banking bandang tersebut.

Ia juga berharap, semoga kondisi ini cepat selesai. Kerusakan yang dialami warga juga kembali pulih agar semua bisa beraktivitas kembali.

“Harapan kita juga semoga kita bisa ambil hikmah dari musibah ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris BPBD Kabupaten Bima Indra Nurjaya mengaku pasca bencana bantuan terus datang ke BPBD. Semua elemen bergerak dan mendistribusikan bantuan, baik itu melalui BPBD maupun langsung ke masyarakat.

“Untuk bantuan di BPBD kita setiap hari salurkan. Hingga saat ini bantuan juga sudah menyasar di 45 desa terpapar banjir,” tuturnya.

Indra mengatakan, sampai sekarang masyarakat menginginkan kebutuhan dasar untuk mencukupi kebutuhan saat ini. Yang terpenting seperti beras, air mineral.

“Alhamdulillah sebagian besar sudah terpenuhi, apalagi nelihat mobilitas bantuan yang terus berdatangan,” tambahnya.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru