oleh

DPD Pejuang Bravo 5 NTB Sambangi Korban Banjir dan Salurkan 318 Paket Bantuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Meskipun banjir bandang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Bima telah lebih dari 2 pekan, namun lembaga dan organisasi kemanusiaan terus berdatangan untuk menyalurkan bantuan pada warga terdampak. Salah satunya DPD Pejuang Bravo 5 NTB menyalurkan 318 paket bantuan beras untuk warga Desa Nisa Kecamatan Woha, Minggu (18/4).

DPD Pejuang Bravo 5 NTB Sambangi Korban Banjir dan Salurkan 318 Paket Bantuan
Wakil Ketua DPD Pejuang Bravo 5 NTB Aris Dedi Munandar bersama jajaran saat menyampaikan bantuan 318 paket beras untuk warga Desa Nisa Kecamatan Woha. Foto: Ist

Wakil Ketua DPD Pejuang Bravo 5 NTB Aris Dedi Munandar menyampaikan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan rangkaian aksi sosial sebagai bentuk perhatian terhadap korban bencana yang melanda Kabupaten Bima, di antaranya di Desa Nisa.

“Penyaluran bantuan untuk korban banjir ini bukan hanya di Kabupaten Bima, juga disalurkan untuk saudara kita di NTT. Semoga bantuan yang kami serahkan ini dapat meringankan beban warga,” harapnya.

Nanda sapaan akrabnya menjelaskan, bencana datang secara tiba-tiba. Untuk itu pihaknya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas peristiwa yang telah meluluhlantakkan harta benda dan korban jiwa tersebut.

“Datangnya musibah serta bencana merupakan bentuk teguran dari yang maha kuasa. Semoga warga yang terdampak bisa tetap tabah dan sabar dalam menjalani hidup,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan sosial kemasyarakat yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari program kerja DPD Pejuang Bravo 5 NTB. Karena pihaknya memiliki komitmen siap bersinergi dengan pemerintah dalam membangun dan membantu daerah, menumbuhkan semangat solidaritas serta menjaga kerukunan umat untuk keutuhan NKRI.

Sementara itu Kepala Desa Nisa Kecamatan Woha Syafrudin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, yang selama ini telah banyak membantu pasca banjir terjadi. Di antaranya seluruh jajaran pengurus DPD Pejuang Bravo 5 NTB dan juga pusat, yang dipimpin oleh Ketua Umum Jendral (Purn) Fachrul Roji.

“Inshaa Allah niat tulus, ikhlas dan amal kebaikan diterima oleh Allah, dan mendapat imbalan berupa rezeki yang berlimpah serta penuh keberkahan,” ucapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru