oleh

Patroli Cipta Kondisi, Aparat Gabungan Amankan Motor dan Sajam

Kabupaten Bima, Kahaba.- Patroli Cipta Kondisi di wilayah Kecamatan Sape dan Lambu yang dilaksanakan aparat gabungan dari TNI Kodim 1608 Bima, Polres Bima Kota dan anggota Kompi 3 Yon C Pelopor Sat Brimobda NTB, Sabtu malam (8/5) diamankan sepeda motor dan beberapa senjata tajam (Sajam).

Hasil Patroli Cipta Kondisi yang diamankan TNI Polri. Foto: Ist

Patroli tersebut dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Dandim Kodim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor Sat Brimobda NTB serta para perwira TNI dan Polri.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, sebelum dilaksanakan patroli, Dandim terlebih dahulu memberikan APP pada seluruh anggota agar pelaksanaan patroli berjalan dengan baik sesuai prosedur. Patroli dilaksanakan di 2 tempat, yakni di Kecamatan Sape dan di Kecamatan Lambung.

“Di Kecamatan Sape, personil gabungan patroli dan memeriksa di area Pelabuhan Sape,” ujarnya, Minggu (9/5)

Dari hasil patroli tersebut kata Jufrin, personil mengamankan 10 unit sepeda motor berbagai merk, karena menggunakan knalpot racing serta tidak memiliki kelengkapan lain.

Selain itu, personil juga mengamankan 1 bilah parang, 1 bilah keris, 2 bilah belati, 2 buah busur panah dan biji anak panah. Di area pelabuhan petugas juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membawa sajam dan senpi rakitan di tempat umum.

“Sasaran patroli tersebut adalah miras, senpi, sajam dan knalpot racing,” sebutnya.

Pada kesempatan itu tambah Jufrin, Personil juga meminta pada masyarakat untuk tetap mentaari protokol kesehatan, dengan cara selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak boleh ada aktivitas yang mengandung kerumunan.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru