oleh

Pemkab Bima Segera Umumkan Seleksi CPNS dan Tenaga P3K

-Kabupaten Bima-741 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.– Kabar gembira untuk para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Tenaga Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bima. Pasalnya dalam waktu dekat pemerintah setempat akan mengumumkan secara resmi rencana perekrutannya.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian BKD Kabupaten Bima Abdurrahman. Foto: Ahyar

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian BKD Kabupaten Bima Abdurrahman mengungkapkan, rencana perekrutan ini akan diumumkan awal bulan Juni 2021. Untuk formasi CPNS dan P3K  guru dan non guru alur seleksinya berbeda dan akan dikoordinasikan dengan Kemendikbud.

“Detailnya silahkan buka informasi untuk daftar melalui by sistem data calon pendaftar berdasarkan data Kemendikbud untuk tenaga P3K,” sarannya, kemarin.

Untuk syarat peserta baik guru honorer atau guru yang terdaftar di Dapodik dan memiliki NUPTK, menunggu informasi dari Kemendikbud. Maka persyaratan semuanya akan terkoneksi dengan BKN. “Bagi yang mendaftar silahkan dicek untuk memastikan datanya terdaftar dalam Dapodik. Nanti juga kami akan mengumumkan kuota dan berkoordinasi kordinasi dengan Kemenpan-RB  terkait jumlahnya,” katanya.

Formasi CPNS diakuinya sudah kita usulkan tahun lalu, tinggal menunggu konfirmasi dari BKN sekitar Agustus 2021. Dalam waktu dekat juga pihaknya akan melakukan klinis ke sekolah dan dinas untuk mengetahui kebutuhan tambahan.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru