oleh

Pencurian dengan Pemberatan, 2 Pemuda Ini Dibekuk Polsek Wera

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga mencuri dengan pemberatan (Curat) di dalam rumah Fatmah (39) di Desa Pai Kecamatan Wera, AN alias ND (21) Pemuda Desa Pai dan AH (18) pemuda Desa Kalajena ditangkap anggota Polsek Wera, Jumat (21/5) sekitar pukul 13.00 Wita.

AN dan AH pemuda Desa Kalajena saat diamankan Polsek Wera. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, kejadian itu hari Kamis kemarin saat korban sedang tidur bersama adiknya. Tiba-tiba para pelaku masuk dalam kamar dan membongkar isi lemari dan membawa lari 2 tas yang berisi uang Rp 8 juta, emas 6 gram, BPKB mobil, BPKB motor, ATM dan surat berharga lain.

“Karena mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta, korban melaporkan kasus itu ke Polsek Wera,” katanya.

Usai menerima laporan dari korban terang Jufrin, anggota unit Reskrim Polsek Wera menyelidiki kasus itu dengan cara olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa para saksi.

Dari hasil olah TKP, petugas menemukan 2 pasang sandal yang diduga milik para terduga pelaku. Mengetahui identitas mereka, tim mencari tahu keberadaan para pelaku dan keduanya berhasil ditangkap di Desa Kalajena.

“Saat ditangkap, mereka tidak melawan petugas, sehingga proses penangkapan berjalan aman dan lancar,” katanya.

Dari hasil interogasi para terduga pelaku lanjut Jufrin, mereka mengakui perbuatannya dan sudah membuang sebagian barang bukti ke area pegunungan. Guna mendapatkan barang bukti, anggota langsung menuju lokasi pembuangan barang bukti dan berhasil didapatkan kembali.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah Uang tunai Rp 1.600.000, 2 Tas warna hitam, 1 BPKB Mobil, 1 BPKB Motor, 2 Dompet, 1 ATM Bank BRI, 1 KTP dan Beberapa lembar surat emas, 1 kaca silinder dan 2 korek api gas.

“Selain mereka, ada 3 pelaku lain yang ikut terlibat dalam pencuri itu, mereka masih dalam pengejaran petugas,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru