oleh

Diduga Curi Kambing, 2 Pelajar Nyaris Dihakimi Warga

Kota Bima, Kahaba.- 2 orang pelajar warga Kecamatan Sape masing-masing WS (18) dan TR (18) nyaris dihakimi warga di Desa Poja, karena diduga mencuri 2 ekor kambing di tambang udang Dusun Pajo Toi Desa Pajo, Selasa (8/6) sekitar pukul 14.09 Wita.

Terduga pencuri kambing saat dievakuasi karena nyaris dihakimi warga. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, terduga terlibat dalam pencurian itu ada 4 orang, selain WS dan TR yang berhasil diamankan, 2 terduga pelaku lain yakni AD dan JN berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap warga di tanjakan So Toro Wamba. Namun kambing yang dibawanya sudah diamankan oleh warga.

Saat itu, AD dan JN membawa 1 ekor kambing menggunakan sepeda motor, masyarakat yang curiga dengan gerak gerik mereka menahannya di tanjakan So Toro Wamba. Karena dihadang warga, keduanya melarikan diri dan meninggalkan kambing tersebut.

“AD dan JN masih dalam pengejaran polisi,” ujarnya, Rabu (9/6)

Tidak selang lama usai menghadang AD dan JN kata Jufrin, masyarakat yang masih ada di So Toro Wamba melihat WS dan TR. Warga pun langsung mengejar hingga keduanya ditangkap karena dihadang oleh masyarakat di Desa Lamere sebelah timur Pospol Lamere.

Bhabinkamtibmas yang ada di sana berusaha menenangkan warga, untuk tidak main hakim sendiri. Warga pun dapat ditenangkan dan menyerahkan WS dan TR ke Polisi.

“Keduanya dievakuasi Polsek Sape dan sudah diamankan bersama barang bukti,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru