oleh

Diduga Arus Pendek, Rumah Warga di Desa Tangga Terbakar

-Kabupaten Bima-160 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba- Musibah kebakaran terjadi di RT 13 RW 03 Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Minggu malam (27/6) sekitar pukul 19.20 Wita. Sebanyak 6 rumah di desa setempat dilahap si jago merah.

Rumah warga Desa Tangga yang terbakar. Foto: Ist

Kapolsek Monta IPTU Takim mengatakan, kebakaran bermula dari rumah kayu milik salah satu korban Siti Hawa. Saat itu, pemilik rumah sedang mengaji di dalam rumah tetangga, kemudian mendengar suara ledakan berasal dari rumahnya.

“Siti Hawa langsung keluar dari dalam rumah tempat mengaji dan melihat rumahnya sudah terbakar. Warga sekitar datang berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya,” terang Takim.

Sekitar pukul 19.30 Wita kata Kapolsek, mobil Damkar Kecamatan Monta tiba di lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api dibantu warga setempat.

“Sekitar pukul 20.00 Wita api berhasil padam,” katanya.

Akibat musibah itu sambung Takim, 1 rumah ludes dilahap api dan 5 rumah di sekitarnya juga terbakar ringan, di antaranya rumah milik Nazaruddin terbakar atap seng bagian dapur. Rumah 9 tiang milik Idrus Abubakar, terbakar pada atap seng bagian dapur.

Kemudian rumah milik Nurdin Abubakar kebakaran bagian plafon dan perabotan rumah tangga. Rumah milik Anwar Jamaluddin, terbakar sebagian atap seng. Rumah Anas Awaludin terbakar pada bagian atap seng dapur dan rumah milik Gunawan bagian atap.

“Dugaan kebakaran karena arus pendek. Sementara kerugian korban belum diketahui,” tambahnya.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru