oleh

Seorang Dokter dan Belasan Nakes PKM Parado Positif Corona, Pelayanan Ditutup

Kabupaten Bima, Kahaba- Salah seorang dokter dan belasan tenaga kesehatan di Puskesmas (PKM) Parado positif terjangkit Covid-19. Karena harus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut, pelayanan di PKM Parado ditutup untuk sementara waktu.

Seorang Dokter Dan Belasan Nakes Pkm Parado Positif Corona, Pelayanan Ditutup - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kepala Puskesmas Parado H Agus mengatakan, awalnya salah seorang dokter di Puskesmas setempat mengeluhkan kondisi yang dialaminya setelah selesai memeriksa pasien. Ia pun menyarankan agar dilakukan Swab.



“Hasilnya ternyata positif Covid-19,” ungkapnya, Kamis (1/7)

Mengetahui kondisi dokter itu sambungnya, Agus menyuruh semua pegawai yang kontak erat sebanyak 40 orang di Puskesmas untuk dilakukan swab.

“Ternyata 11 orang  positif lagi. Kemudian ditambah tadi pagi keluar hasil 5 orang lagi dari pegawai PKM yang positif,” sebutnya.

Karena banyak yang positif, pihaknya menutup pelayanan di PKM tersebut selama 5 hari ke depan. Kemudian pelayanan dialihkan ke PKM Monta.

Agus mengaku, hari ini Kepala Dinas Kesehatan sudah mendatangi PKM setempat untuk mengetahui jelas kondisinya dan menyuruh untuk melakukan semprot disinfektan diseluruh ruangan. Sementara pegawai yang terpapar diimbau agar isolasi mandiri di rumah.

“Hanyak dokter saja yang diisolasi di RSUD, karena kondisinya melemah,” terang Agus.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru