oleh

Diduga Arus Pendek, 3 Rumah di Desa Monta Baru Lambu Terbakar

-Kabupaten Bima-Dibaca 17 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga akibat arus pendek listrik, rumah kayu 12 tiang milik Wahyudin (38) dan rumah Kaharudin (50) serta rumah batu milik Irwan (31) di Desa Monta Baru Kecamatan Lambu terbakar, Selasa (6/7) sekitar pukul 08.00 Wita.

Diduga Arus Pendek, 3 Rumah Di Desa Monta Baru Lambu Terbakar - Kabar Harian Bima
Rumah di desa monta baru yang terbakar. Foto: ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, saat 2 unit rumah panggung dan 1 satu unit rumah batu itu kebakaran, para pemiliknya sedang berada di sawahnya masing-masing, untuk mengairi aliran air di tanaman bawang merah mereka. Diduga kebararan tesebut akibat arus pendek listrik.



“Diduga arus pendek itu terjadi di rumahnya Wahyudin,” ujarnya.

Dari kejadian itu kata Jufrin, tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp 150 juta. Karena semua isi rumah panggung itu semuanya habis terbakar. Sedangkan rumahnya Irwan tidak terlalu parah karena bisa diselamatkan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya.

Tindakan yang dilaksanakan oleh Polisi adalah meminta bantuan mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Sape, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mencatat kerugian para korban.

“Kami minta masyarakat lebih memperhatikan kabel aliran listrik yang berada di rumahnya masing-masing, jika ada kabel yang sudah layak, maka segera diganti dan jangan meninggalkan rumah saat ada aktivitas memasak,” imbauannya.

*Kahaba- 05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru