oleh

Diduga Mencuri HP, Remaja Cantik ini Dibekuk Tim Puma

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim Puma Polres  Bima bergerak cepat menangkap salah seorang remaja inisial MR warga Dusun Laheko Desa Risa Kecamatan Woha, karena diduga mencuri Handphone (HP) di Desa Risa, Selasa malam (6/7).

MR terduga pencuri HP saat diamankan TIm Puma Polres Bima. Foto: Ist

Penangkapan perempuan cantik berjilbab ini beradasarkan Pengaduan Nomor: Dumas/115/VI/2021 di Sektor Woha, oleh korban PMA (21) perempuan warga Desa Talabiu Kecamatan Woha Kamis bulan lalu. Korban kehilangan 1 unit HP Merk Readmi 5i warna biru dengan ciri-ciri silicon HP warna coklat dengan kode IMEI 866999048862615

Kasat Reskrim Polres Bima IPTU Adhar mengatakan, dari hasil penyelidikan Tim Puma,  mendapati informasi bahwa HP tersebut dikuasai oleh MR. Tahu informasi tersebut Tim Puma meluncur ke rumah diduga pelaku.

“MR dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan,” ungkap Kasat.

Dari hasil interogasi awal sambung Adhar, pelaku mengakui HP tersebut ditemukan di Taman Panda, tepatnya di Uma Lengge Desa Panda Kecamatan Palibelo. Karena tidak percaya dengan keterangan pelaku, Tim Puma membawanya ke Polsek Woha untuk diinterogasi lebih lanjut.

Saat diinterogasi di Polsek Woha terang Kasat, pelaku pun akhirnya mengakui telah mengambil HP tersebut saat duduk di sepeda motor, sembari menunggu temannya yang sedang membeli jilbab di toko baju.

“Memanfaatkan kesempatan itu, pelaku yang melihat HP di jok dashboard sepeda motor korban, kemudian mengambil dan menaruh HP tersebut di dalam kantongnya. Setelah itu, pelaku masuk ke dalam toko baju untuk mendatangi temannya dan mereka pulang ke di Desa Risa,” terang Adhar.

Kini, untuk mempertanggujawabkan perbuatannya, MR bersama barang bukti diamankan di Polsek Woha.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru