oleh

Pemdes Cenggu Bagi BLT Tahap II Sekaligus Vaksin Penerima Manfaat

-Kabupaten Bima-100 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II untuk bulan ke-VI oleh Pemerintah Desa Cenggu dilakukan dengan cara yang berbeda. Penerima manfaat sebelum menerima bantuan, terlebih dulu divaksin Covid-19.

Suasana pembagian BLT sekaligus vaksin di Desa Cenggu. Foto: Ahyar

Pembagian BLT tersebut dihadiri langsung Kepala Puskesmas Belo dan tim medis, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa dan BPD, di aula kantor desa setempat, Senin kemarin

Sekretaris Desa Hermansyah mengatakan, karena sudah 17 orang warga Desa Cenggu yang terpapar Covid-19 dan dikhawatirkan terus meluas, maka pembagian BLT kali ini dirangkaikan dengan vaksin untuk penerima bantuan.

“Yang tidak mau divaksin, maka tidak akan diberikan BLT,” tegasnya.

Menurut Herman, dari 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar, ada sekitar 43 KPM yang sudah divaksin dan diberi bantuan.

“Sisanya belum kita berikan bantuan, lantaran belum divaksin,” terangnya.

Ia juga berharap kepada KPM yang belum divaksin, agar segera menaati program pemerintah tersebut, agar dapat secepatnya membuat Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) sebagai syarat pengajuan BLT untuk bulan ke VII tahap II Dana Desa (DD) 40 persen sampai bulan ke-X

“Kepada KPM yang belum menerima agar secepatnya melakukan vaksin, supaya kami dapat mengajukan kembali untuk bantuan bulan ke VII,” harapnya.

Di tempat yang sama, penerima manfaat Halifah sangat mendukung program vaksin karena mengingat di desanya sudah banyak yang terpapar Covid-19.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program vaksin ini,” katanya.

Selain itu Halifah juga menambahkan, bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keberlangsungan hidup di masa pandemi ini.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru